Liga Indonesia

Luis Milla Pastikan Rotasi Pemain Persib Bandung Saat Hadapi Persis Solo

Minggu, 18 Desember 2022 11:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22).

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung bakal melakukan rotasi pemain, saat menghadapi Persis Solo pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12/22).

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, dengan kondisi seperti saat ini, jadwal pertandingan Liga 1 2022-2023 yang padat, sangat sulit baginya jika tidak melakukan rotasi pemain.

Pasalnya, tim memiliki jeda pertandingan yang padat dan waktu recovery yang singkat, sehingga beberapa pemain dipastikan kondisinya tidak bugar 100 persen.

Sebagai informasi, sebelum menghadapi Persis Solo, tim kebanggaan Bobotoh sudah melakoni tiga pertandingan sejak 7 Desember hingga 14 Desember 2022, yakni menghadapi Persik Kediri, Persebaya Surabaya dan Dewa United.

"Ya itu sulit untuk tidak melakukan rotasi. Karena jeda antar pertandingan hanya tiga hari dan sulit untuk bisa dalam kondisi 100 persen dari para pemain," ucap Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (17/12/22).

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, jika memaksakan pemain yang kondisinya kurang bugar di tengah jadwal pertandingan yang padat, dia khawatir anak asuhnya akan mengalami cedera.

Sehingga, untuk mengantisipasi kelelahan dan cedera, Luis Milla memilih untuk melakukan rotasi pada beberapa posisi di setiap pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble ini. 

"Jadi kami akan melakukan rotasi, pemain yang sudah banyak bermain dan banyak mendapat menit tampil juga tentu kemungkinan menderita cedera jadi lebih besar," kata Luis Milla.

Pada pertandingan menghadapi Persis Solo, pemain yang sudah banyak mendapatkan kesempatan bermain rencananya akan disimpan lebih dulu dan digantikan anak asuhnya yang di tiga laga sebelumnya jarang atau belum mendapat kesempatan bermain.

"Jadi akan ada pemain yang sudah banyak mendapat menit bermain akan disimpan, lalu akan tampil pemain yang kurang mendapatkan menit bermain," jelas Luis Milla.