Liga Indonesia

Hasil Liga 1 RANS Nusantara vs Borneo FC: Berbagi Poin setelah Laga yang Mendebarkan

Senin, 19 Desember 2022 17:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ligaindonesiabaru.com
Hasil Liga 1 antara RANS Nusantara vs Borneo FC, Senin (19/12/22). Foto: ligaindonesiabaru.com. Copyright: © ligaindonesiabaru.com
Hasil Liga 1 antara RANS Nusantara vs Borneo FC, Senin (19/12/22). Foto: ligaindonesiabaru.com.

FOOTBALL265.COM - Hasil Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara RANS Nusantara vs Borneo FC di Stadion Manahan Solo, Senin (19/12/22) berakhir dengan skor 0-0.

Sang pemuncak klasemen, Borneo FC, gagal menggondol poin penuh untuk 'kabur' lebih jauh dari kejaran Bali United yang menguntit di peringkat kedua. 

Stefano Lilipaly dkk harus rela berbagi angka dengan RANS Nusantara meski tampil apik dengan sejumlah peluang emas di depan mata.

Babak Pertama

Tidak lama setelah peluit tanda pertandingan dimulai, Borneo FC langsung menggempur pertahanan RANS Nusantara melalui beberapa percobaan yang masih jauh dari area gawang.

Skuad Pesut Etam memaksa sang lawan bermain dengan tempo dan alur permainan cepat. Sebuah tendangan bebas pun mereka eskeskusi saat pertandingan baru berjalan selama kurang lebih enam menit.

Tendangan dari Stefano Lilipaly itu pun jadi peluang pertama Borneo FC untuk mencetak gol, yang sayangnya belum berhasil.

Menuju 15 menit babak pertama pertandingan Liga 1 RANS Nusantara vs Borneo FC, kedua tim sempat melakukan beberapa serangan balik cepat.

Hingga akhirnya, sebuah kesempatan emas datang ketika Matheus Pato yang mencoba mengontrol bola menggunakan dadanyaya meluncurkan tembakan salto ke gawang Hilman Syah sekitar menit ke-19.

Akan tetapi, bola dari hasil akrobatik pemain asal Brasil tersebut masih bisa diselamatkan. Skor masih bertahan 0-0 hingga menit ke-30.

Sepanjang menit-menit tersebut, para pemain Andre Gaspar masih mendominasi permainan dengan serangan-serangan yang berbahaya.

Sesekali, RANS Nusantara mencoba mengalirkan bola ke area pertahanan Borneo FC, namun sejauh ini mereka masih lebih sering berkutat di lapangan tengah.

Memasuki menit ke-40, RANS Nusantara sempat mengancam Borneo FC melalui Ikhsan Nul Zikrak melalui sebuah eksekusi bola mati yang masih membentur tiang gawang.

Hasil babak pertama pertandingan Liga 1 2022-2023 RANS Nusantara vs Borneo FC hari ini berakhir dengan skor 0-0.