Bursa Transfer

Boyong Pesaing Gabriel Jesus, Arsenal Tantang Rival untuk Gaet Bintang Timnas Brasil

Selasa, 20 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Toru Hanai/Getty Images
Arsenal ikut mengejar striker Timnas Brasil, Matheus Cunha sebagai pesaing Gabriel Jesus, karena tak mencetak gol di enam laga terakhir Liga Inggris musim ini. Copyright: © Toru Hanai/Getty Images
Arsenal ikut mengejar striker Timnas Brasil, Matheus Cunha sebagai pesaing Gabriel Jesus, karena tak mencetak gol di enam laga terakhir Liga Inggris musim ini.

FOOTBALL265.COM – Arsenal ikut mengejar striker Timnas Brasil, Matheus Cunha sebagai pesaing Gabriel Jesus, karena tak mencetak gol di enam laga terakhir Liga Inggris musim ini.

Kedatangan Gabriel Jesus diharapkan bisa menjadi solusi lini depan Arsenal. Tetapi, belakangan ini ia justru mengalami penurunan performa.

Pada awal kedatangannya ke Arsenal musim ini, Jesus berhasil tampil mengesankan dengan mencetak dua gol untuk kemenangan 4-2 atas Leicester City.

Kemudian, striker berusia 25 tahun itu baru bisa menambah jumlah golnya setelah melewati dua pertandingan, yakni dalam kemenangan melawan Aston Villa.

Gabriel Jesus membutuhkan dua pertandingan lagi untuk menambah pundi-pundi gol pada kemenangan melawan Brentford dan Tottenham Hotspur.

Sayangnya, sejak kemenangan melawan Spurs, Gabriel Jesus telah melewatkan enam pertandingan terakhir di Liga Inggris tanpa mencetak gol.

Hasil tersebut tentu bukanlah hal yang diinginkan baik oleh Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal ataupun Gabriel Jesus sendiri.

Untuk menyikapi masalah tersebut, Arsenal pada akhirnya ikut bergabung dengan Chelsea, Leeds, dan Aston Villa untuk mendapatkan Matheus Cunha.

Karena selain membutuhkan sosok pesaing, Arteta juga menginginkan pengganti Jesus yang sedang memulihkan diri karena cedera sewaktu bertugas di Piala Dunia 2022.

Arteta percaya bahwa kedatangan Matheus Cunha bisa memberikan dampak positif untuk perkembangan Gabriel Jesus di Arsenal.