Liga Indonesia

Gagal Lanjutkan Tren Positif di Liga 1, Pelatih PSIS Bicara Gol PSM dan Krisis Lini Belakang

Selasa, 20 Desember 2022 00:04 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© PSIS Semarang
Laga antara PSM Makassar vs PSIS Semarang BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (19/12/22). (Foto: PSIS Semarang) Copyright: © PSIS Semarang
Laga antara PSM Makassar vs PSIS Semarang BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (19/12/22). (Foto: PSIS Semarang)

FOOTBALL265.COM - Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan, mengucapkan selamat untuk PSM Makassar atas kemenangan 0-2 pada lanjutan Liga 1 2022/2023.

Tim Mahesa Jenar dibuat frustasi sepanjang laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (19/12/22).

PSIS Semarang datang ke Bantul dengan misi melanjutkan tren positif di Liga 1. Sebelum datang ke Bantul, PSIS sukses menang atas Persija Jakarta 2-0 dan PSS Sleman 1-0.

Namun, pada akhirnya misi ini gagal terwujud. PSIS tak berdaya ketika menghadapi tim papan atas Liga 1, PSM Makassar, yang punya pertahanan kuat.

Sebaliknya, serangan PSM sangat tajam. Kenzo Nambu menjadi pembeda dalam laga ini lewat gol pada awal dan akhir pertandingan pekan ke-16 ini.

Ian Andrew Gillan tak memungkiri bahwa PSM tampil bagus. Namun, PSIS juga tak dalam performa terbaik karena sejumlah kendala.

"Selamat untuk PSM. Malam ini PSIS sedikit frustasi, pemain capek, karena game dari hari ke hari terlalu banyak. Namun sebenarnya kami punya banyak peluang," kata Ian Andrew dalam jumpa pers usai laga.

PSIS cukup terkejut ketika PSM bisa mencuri gol cepat lewat Kenzo Nambu. Padahal, sebelum gol itu terjadi, PSIS juga rajin melancarkan serangan.

"Gol pertama PSM mengubah keadaan, begitu juga dengan gol kedua mereka," tutur Ian Andrew.

Kekalahan atas PSM memberikan pelajaran penting bagi PSIS menatap 18 partai sisa di Liga 1 2022/2023. Masih ada waktu bagi PSIS mematangkan permainan.

"Ke depan kita akan memperbaiki defense area juga penyelesaian akhir karena di laga ini banyak sekali peluang namun kita belum bisa mencetak gol," ucap pelatih berlisensi UEFA Pro ini.