Bursa Transfer

Kekuatan dan Kelemahan David Datro Fofana, Striker Muda Pantai Gading Titisan Didier Drogba

Selasa, 20 Desember 2022 13:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@datro_9
Selangkah lagi Chelsea akan mengamankan striker muda Pantai Gading penerus Didier Drogba. Berikut kekuatan dan kelemahan David Datro Fofana. (Foto: Instagram@datro_9) Copyright: © Instagram@datro_9
Selangkah lagi Chelsea akan mengamankan striker muda Pantai Gading penerus Didier Drogba. Berikut kekuatan dan kelemahan David Datro Fofana. (Foto: Instagram@datro_9)

FOOTBALL265.COM – Selangkah lagi Chelsea akan mengamankan striker muda Pantai Gading penerus Didier Drogba. Berikut kekuatan dan kelemahan David Datro Fofana.

Pemain berusia 19 tahun, David Datro Fofana merupakan penyerang andalan Molde FK setelah mereka kehilangan Erling Haaland ke RB Salzburg pada, awal Januari 2019.

Datro Fofana turut membantu Molde FK untuk memenangi Liga Utama Norwegia dengan mencetak 15 gol, sekaligus sebagai top skor.

Beberapa waktu lalu, pengguna Twitter dengan akun bernama @CFCCentral3 secara rinci menjelaskan dan mengungkapkan kekuatan dan kelemahan Datro Fofana.

Kemampuannya ketika bermain sebagai penyerang kiri atau kanan membuat David Datro Fofana kerap dimainkan dalam formasi 3-5-2. Meskipun, di beberapa momen ia juga dimainkan sebagai striker tunggal di formasi 4-2-3-1.

Analisis secara mendetail dari @CFCCentral3 menunjukkan bahwa Fofana merupakan penyerang yang mengandalkan kelincahan sebagai senjata utamanya.

Fofana bisa menyesuaikan orientasi tubuh yang didukung dengan pergerakan kaki yang sangat cepat. Bahkan, ia juga kerap melakukan tipuan untuk melewati lawan.

Alhasil, dia mampu menciptakan situasi 1 lawan 1 dengan penjaga gawang musuh. Fofana juga memiliki kemampuan dalam menggiring bola berkat kelincahan dan keseimbangan tubuhnya.

Penyerang tangguh, cepat, dan seimbang seperti ini yang kemudian menggerakkan Chelsea untuk segera mendorong kepindahan David Datro Fofana dari Molde FK.