Bola Internasional

Satu Grup dengan Indonesia, Media Vietnam Sebut Thailand Malu-malu Jelang Main di Piala AFF 2022

Selasa, 20 Desember 2022 09:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Aksi Ricky Kambuaya di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand. Copyright: © PSSI
Aksi Ricky Kambuaya di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand.

FOOTBALL265.COM – Timnas Thailand disebut media Vietnam masih malu-malu jelang gelaran Piala AFF 2022. Karena satu grup dengan timnas Indonesia?

Timnas Thailand akan menjalani laga perdana Piala AFF 2022 dengan menghadapi salah satu tim ‘lemah’, di ASEAN, yaitu Brunei Darussalam.

Hanya saja, pertandingan melawan Brunei Darussalam menurut SOHA.vn akan jadi penentuan bagi Thailand untuk mempertahankan tahta di Piala AFF.

Sebagai catatan, Gajah Perang merupakan juara bertahan Piala AFF setelah mengalahkan Indonesia pada tahun 2021 lalu.

Kala itu, pelatih Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking menurunkan tim terkuat untuk menghadapi tim terlemah klasemen, Timor Leste.

Hanya saja, penampilan Chanatip Songkrasin dkk kala itu tak tampil bagus dan hanya menang 2-0 melawan Timor Leste.

Kondisi inilah yang kabarnya membuat timnas Thailand akan mencoba menurunkan skuad terbaik, menilik potensi persaingan di grup A Piala AFF 2022.

Thailand tergabung bersama dengan Brunei Darussalam, Kamboja, Filipina, dan Indonesia yang dianggap sebagai tim terkuat.

Tantangan bagi Mano Polking baru terjadi ketika Thailand menghadapi Filipina sebelum bermain melawan Indonesia yang jadi lawan terkuat.

Hanya saja, strategi menggunakan pemain lapis kedua kemungkinan akan dipilih oleh Thailand menghadapi Brunei Darussalam.