Bola Internasional

5 Pemain yang Raih Trofi Ballon d'Or Setelah Gelaran Piala Dunia

Rabu, 21 Desember 2022 18:29 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Lee Smith
Kapten Timnas Kroasia Luka Modric merayakan saat Kroasia melaju ke babak perempat final. (Foto: REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Kapten Timnas Kroasia Luka Modric merayakan saat Kroasia melaju ke babak perempat final. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT - Piala Dunia 2022 baru saja berakhir. Biasanya, peraih trofi Ballon d'Or adalah pemain yang berasal dari negara juara Piala Dunia.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi baru saja menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar setelah membawa Argentina menang atas Prancis di partai puncak.

Kesuksesan ini sekaligus melengkapi berbagai raihan trofi yang telah diraihnya. Messi juga sejauh ini masih pemegang gelar Ballon d'Or terbanyak dengan tujuh trofi.

Terbaru, Karim Benzema dari Prancis telah memenangi Ballon d'Or 2022 setelah berhasil membawa Real Madrid kembali menjuarai Liga Champions.

Peraih Ballon d'Or bukanlah pemain sembarang. Hanya pemain-pemain tertentu yang berhasil merebut trofi individu tersebut.

Selain sukses di tingkat klub, kesuksesan di tingkat dunia dengan tim nasionalnya juga jadi tolok ukur raihan Ballon d'Or kepada pemain.

Untuk itu, berikut lima pemain yang meraih Ballon d'Or usai gelaran Piala Dunia.

Luka Modric (2018)

Di Piala Dunia 2018, Luka Modric memang tidak bisa membawa Kroasia menjadi juara setelah kalah 2-4 dari Prancis di partai final.

Namun, keberhasilannya meraih Ballon d'Or 2018 adalah karena dia baru saja menjuarai Liga Champions 2017-2018, yang mana ini gelar hat-trick beruntun Real Madrid di Liga Champions.

Dengan begitu, gelar Ballon d'Or 2018 ini menjadikannya sebagai pemain yang mematahkan dominasi dua megabintang saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dalam kategori trofi ini.