Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs Persis Solo: Gol Dianulir, Bajul Ijo Selamat dari Kekalahan

Rabu, 21 Desember 2022 17:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil BRI Liga 1 2022/23 antara Persebaya Surabaya vs Persis Solo, Rabu (21/12/22) berakhir dengan skor imbang 0-0. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil BRI Liga 1 2022/23 antara Persebaya Surabaya vs Persis Solo, Rabu (21/12/22) berakhir dengan skor imbang 0-0.

FOOTBALL265.COM - Hasil BRI Liga 1 2022/23 antara Persebaya Surabaya vs Persis Solo, Rabu (21/12/22) berakhir dengan skor imbang 0-0.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Persebaya Surabaya mati-matian menahan gempuran Persis Solo. Upaya mereka berhasil, tak ada gol tercipta.

Membuka pertandingan babak pertama, Brylian Aldama menciptakan peluang di menit kedua, sayang sepakannya masih membentur mistar gawang Persis Solo.

Di sisi lain, Persis Solo juga bermain agresif dan menyerang ke lini pertahanan Persebaya, lewat kolaborasi dua pilar asing, Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez.

Beruntung Leo Lelis sangat sigap memutus serangan Laskar Sambernyawa. Hanya saja, ia juga beberapa kali miss dan memaksa kiper Ernando Ari untuk beraksi.

Penampilan Ernando juga sesuai harapan, ia terus melakukan save atas serangan-serangan yang diberikan Matsumura dan Alexis Messidoro di babak pertama.

Gawang Persebaya Surabaya nyaris kebobolan di menit ke-31, beruntung Ernando Ari masih bisa menggagalkan tendangan keras Ryo Matsumura.

Kedua tim saling berbalas serangan, tetapi hingga paruh babak pertama, belum ada gol tercipta, malah Bajul Ijo yang selalu kedodoran, bermain di pertahanan sendiri.

Guna menambah kekuatan, Persebaya memasukkan Rizky Dwiyan menggantikan Brylian Aldama di menit ke-34.

Namun, rotasi pemain tersebut tak kunjung membuat Bajul Ijo bisa keluar dari tekanan. Mereka hanya bisa bermain bertahan, hingga skor 0-0 tercipta di babak pertama.