Bola Internasional

Kompetisi Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala AFF 2022, Liga 1 Setara Myanmar

Rabu, 21 Desember 2022 11:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Piala AFF 2022.

FOOTBALL265.COM – Total ada 230 pemain yang akan tampil di Piala AFF 2022. Dari jumlah tersebut, kompetisi dari negara manakah yang jadi penyumbang terbanyak?

Piala AFF 2022 telah resmi bergulir. Sebanyak dua pertandingan telah dimainkan di hari pertama turnamen dua tahunan ini pada Selasa (20/12/22).

Dua pertandingan yang dimainkan tersebut adalah duel empat tim grup A, yakni Kamboja vs Filipina dan Brunei Darussalam vs Thailand.

Di laga pembuka, yakni Kamboja vs Filipina, hadir kejutan kala Angkor Warriors secara mengejutkan mengalahkan The Azkals dengan skor 3-2.

Aksi balas-balasan gol pun terlihat di laga pembuka ini, di mana Kamboja sempat unggul 2-0 sebelum dibalas Filipina dengan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dua gol balasan Filipina itu pun kemudian dibalas kembali oleh Kamboja yang akhirnya menutup laga pembuka Piala AFF 2022 dengan kemenangan 3-2.

Setelah laga tersebut, sang juara bertahan, Thailand, juga membuka partai pertamanya di Piala AFF 2022 dengan menghajar Brunei Darussalam 5-0.

Karena kemenangan ini, Thailand pun berhasil menduduki puncak klasemen sementara grup A dengan raihan tiga poin dan disusul oleh Kamboja.

Kemenangan yang diraih Thailand dan Kamboja ini tak lepas dari penampilan apik para pemainnya yang telah digembleng di level klub di kompetisi-kompetisi yang ada di negaranya maupun negara lain.

Melihat fakta tersebut, kompetisi dari negara manakah yang menjadi penyumbang pemain terbanyak di Piala AFF 2022 ini?