In-depth

Kontras! Rapor Elkan Baggott dan Sandy Walsh di Klub Usai Dicoret dari Timnas Indonesia

Rabu, 21 Desember 2022 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/David Klein
Elkan Baggott dan Sandy Walsh mengalami nasib yang kontras di klub masing-masing seusai dicoret dari Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Elkan Baggott dan Sandy Walsh mengalami nasib yang kontras di klub masing-masing seusai dicoret dari Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. REUTERS/David Klein

FOOTBALL265.COM – Elkan Baggott dan Sandy Walsh mengalami nasib yang kontras di klub masing-masing seusai dicoret dari Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akhirnya mengumumkan 23 pemain yang akan berlaga di Piala AFF 2022 dari total 28 nama  yang jalani pemusatan latihan sejak beberpaa waktu lalu di Bali.

Dari beberapa pemain yang dicoret, ada nama Elkan Baggott dan Sandy Walsh yang tidak bisa tampil di Piala AFF 2022 karena harus menjalani tugas bersama klub masing-masing.

Absennya Elkan Baggott dan Sandy Walsh memang agak mengecewakan mengingat mereka sangat dibutuhkan untuk membantu lini pertahanan Timnas Garuda di ajang ini.

Namun demikian, situasi ini bisa sangat dipahami lantaran Elkan dan Sandy bermain di luar negeri sedangkan Piala AFF 2022 tidak termasuk dalam kalender FIFA.

Elkan Baggott menjalani beberapa laga penting bersama Gillingham FC, sedangkan Sandy Walsh dibutuhkan tenaganya oleh KV Mechelen yang memiliki jadwal padat sepanjang Desember.

Nah, pekan ini, Elkan Baggott dan Sandy Walsh menjalani pertandingan pertama bersama klubnya setelah resmi dicoret dari skuad Timnas Indonesia.

Elkan Baggott bersama Gillingham FC menghadapi Wolves perebutan tiket ke babak perempat final Piala Liga Inggris pada Rabu (21/12/22) dinihari WIB.

Di saat bersamaan, Sandy Walsh beraksi bersama KV Mechelen menghadapi RFC Seraing dalam pertandingan 16 besar Piala Belgia di Stadion AFAS.

Kedua pemain Timnas Indonesia ini sama-sama menampilkan permainan impresif meski akhirnya menelan hasil yang bertolak belakang.