Liga Inggris

Liga Inggris: Pembunuh Raksasa, 4 Klub Besar yang Pernah Ditaklukkan Brentford

Rabu, 21 Desember 2022 00:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-David Klein
Sejauh Liga Inggris musim 2022/2023 ini bergulir, terdapat satu klub kejutan bernama Brentford yang sudah menaklukkan 4 klub besar. REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Sejauh Liga Inggris musim 2022/2023 ini bergulir, terdapat satu klub kejutan bernama Brentford yang sudah menaklukkan 4 klub besar. REUTERS-David Klein

FOOTBALL265.COM - Sejauh Liga Inggris musim 2022/2023 ini bergulir, terdapat satu klub kejutan bernama Brentford. Mereka bahkan sudah menaklukkan empat klub besar. 

Bahkan pada laga terakhir Liga Inggris sebelum Piala Dunia 2022, Brentford membuat kejutan dengan mengalahkan Manchester City.

Skuad asuhan Pep Guardiola itu harus takluk dengan skor 1-2 pada laga ke-16 Liga Inggris tanggal 12 November 2022 lalu. 

Bahkan bisa dibilang Brentford mampu meredam lini serang Manchester City yang kita ketahui diperkuat bomber ganas bernama Erling Haaland. 

Tidak hanya saat menghadapi Manchester City, Brentford juga punya striker jempolan yang musim 2022/2023 ini tampil cukup moncer. 

Namanya adalah Toney, penyerang yang sejatinya digadang-gadang masuk skuad timnas Inggris tetapi gagal mencapai skuad akhir.

Kini, selepas mencetak performa menawan bersama dengan Brentford, Toney diprediksi akan mencoba peruntungan di klub besar.

Salah satunya adalah Chelsea, di mana dia berpeluang besar untuk langsung jadi andalan di barisan depan oleh Graham Potter.

Tapi sejak gabung pada musim panas 2020 lalu, Toney sudah mencetak sebanyak 155 gol untuk Brentford di semua kompetisi. 

Dengan Toney, Brentford sudah menaklukkan 4 klub besar Liga Inggris, termasuk Manchester City. Siapa sajakah 4 klub besar tersebut?