Bola Internasional

Piala AFF 2022: Timnas Malaysia Keluhkan Tempat Latihan di Myanmar seperti Lapangan Kampung

Rabu, 21 Desember 2022 14:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Jelang laga perdana di Piala AFF 2022, Rabu (21/12/22) sore, Timnas Malaysia mengeluh tempat latihan mereka di Myanmar seperti lapangan kampung. Copyright: © PSSI
Jelang laga perdana di Piala AFF 2022, Rabu (21/12/22) sore, Timnas Malaysia mengeluh tempat latihan mereka di Myanmar seperti lapangan kampung.

FOOTBALL265.COM - Jelang laga perdana di Piala AFF 2022, Rabu (21/12/22) sore, Timnas Malaysia mengeluh tempat latihan mereka di Myanmar seperti lapangan kampung.

Keluhan pedas ini sebetulnya tidak secara langsung disampaikan oleh para pemain Timnas Malaysia, tetapi diviralkan oleh netizen Negeri Jiran di media sosial.

Suporter Timnas Malaysia kaget melihat timnya melakukan latihan peregangan di teras suatu bangunan sederhana. Di teras itu bahkan terdapat sebuah alat berat.

Pagar pembatas antara area lapangan dan area luar sangat sederhana, hanya dibatasi kawat yang sudah karatan, sangat jauh dari kata layak untuk menjamu tim internasional. Bahkan digambarkan sebagai lapangan daerah pedesaan. 

Belum lagi jika mengamati kualitas lapangan, skuad Malaysia harus berlatih di lapangan yang tidak rata, tentu belum berstandar FIFA.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FA Malaysia (@famalaysia)

Kondisi lapangan di Myanmar yang seperti lapangan kampung, tidak memungkinkan bagi skuad Harimau Malaya untuk berlatih.

Dilansir dari Berita Harian, skuad besutan Kim Pan-gon hanya melakukan pemanasan ringan, tidak berlatih keras, untuk menjaga stamina mereka menjelang laga Piala AFF.

"Tanah yang tidak rata dan keras dapat menyebabkan pemain Timnas (Malaysia) cedera," tertulis di laman Berita Harian.

"Tidak hanya harus berlatih di lapangan yang berkualitas buruk, para pemain juga harus 'berbagi' ruang sempit dengan roller (alat berat) untuk tempat relaksasi otot."

"Situasi ini tidak dapat diterima karena Piala AFF adalah turnamen sepak bola terbesar bagi tim regional (Asia Tenggara)," tulisnya.