Liga Indonesia

Jelang PSIS vs Bali United di Liga 1, Ian Andrew Gillan Ungkap Keinginan Khusus untuk Fortes

Kamis, 22 Desember 2022 09:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan.

FOOTBALL265.COM - Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan, punya keinginan khusus untuk Carlos Fortes, saat bersua Bali United di laga penutup putaran pertama Liga 1 2022/23.

Laga PSIS Semarang melawan Bali United di Liga 1 2022/23 akan tersaji di Stadion Manahan Solo, Kamis (22/12/22). Ini bakal menjadi penampilan keenam Fortes musim ini.

Performa Carlos Fortes dinilai mengalami peningkatan signifikan setelah sembuh total dari cedera hamstring. Cedera itu sempat membuat Fortes absen sebelas pekan dan berobat ke Portugal.

"Jangan bandingkan performanya sekarang dengan sebelum dia cedera. Cederanya bukan cedera kecil, bukan cedera pada kelingking tangan, tapi dia adalah pemain profesional. Fortes telah melaksanakan tugasnya dengan baik," kata Ian Andrew Gillan, Rabu (21/12/22).

Ian Andrew Gillan menilai, pemain yang lama absen dari latihan dan pertandingan harus melalui proses bertahap.

Setelah cederanya sembuh, Fortes berjuang keras untuk mengembalikan kebugarannya. Hal itu yang membuat Fortes diturunkan secara bertahap, mulai 14 menit pada pekan ke-12 hingga 90 menit pada pekan ke-15.

"Dia selalu meningkatkan fisiknya dan sejauh ini mendapat supporter dari rekan-rekannya yang ada di lini depan. Fortes selalu melakukan improvisasi di lapangan walau baru pulih dari cedera," papar Ian Andrew.

Maka, menjadi hal adil ketika pelatih asal Inggris ini berharap Fortes mendapat hadiah atas apa yang telah dia perjuangkan. Momentum itu diharapkan hadir saat laga melawan Bali United.

"Setelah lima pertandingan, semoga pada pertandingan keenam dia bisa memberikan yang terbaik buat PSIS," harap Ian Andrew.