Bola Internasional

Piala AFF 2022: Tantang Timnas Indonesia, Pelatih Kamboja Ingin Cetak Sejarah

Kamis, 22 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose dan kapten Timnas Kamboja, Soeuy Visal pada sesi jumpa pers jelang laga Piala AFF 2022 melawan Indonesia di Media Center Stadion GBK, Kamis (22/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose dan kapten Timnas Kamboja, Soeuy Visal pada sesi jumpa pers jelang laga Piala AFF 2022 melawan Indonesia di Media Center Stadion GBK, Kamis (22/12/22).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Kamboja, Ryu Hirose, berambisi menorehkan sejarah untuk Kamboja saat menghadapi Timnas Indonesia di laga lanjutan grup A Piala AFF 2022.

Kamboja memang akan bertandang menantang Timnas Indonesia di laga kedua grup A Piala AFF. Kamboja meladeni Timnas Indonesia di stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22) besok.

Menghadapi Timnas Indonesia, pelatih Kamboja, Ryu Hirose ingin menghentikan laju tim Merah putih dari rekor pertemuan.

Sebab memang dari rekor pertemuan sebanyak 17 kali, Kamboja selalu kalah dan hanya bisa bermain imbang satu kali.

Terlebih, menatap pertandingan ini Kamboja punya modal bagus. Di laga perdana Piala AFF 2022, mereka sukses membungkam Filipina dengan skor 3-2.

"Jika kami melihat Indonesia memang sangat baik pada sebelumnya (rekor pertemuan). Tapi itu tidak berarti kami tidak memiliki kesempatan untuk menang," kata Ryu Hirose dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan.

Ryu pun menaruh rasa optimistis bisa meraih kemenangan pertama Kamboja atas Timnas Indonesia.

Sebab Kamboja berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia sebanyak dua kali meski pada hasil akhirnya memang harus kalah.

Ketika itu Timnas Indonesia mengalahkan Kamboja dengan skor 4-2. Kemenangan diraih berkat brace Rachmat Irianto, serta gol Evan Dimas dan Ramai Rumakiek. Kamboja membalas dua gol melalui You Safy dan Prak Mony Udom.

"Jadi seperti pertemuan terakhir, kami pikir Kamboja memiliki kesempatan untuk mengalahkan Indonesia kali ini," ujarnya.