Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Borneo FC vs PSM Makassar: Pesut Etam dan Juku Eja Berbagi Poin

Jumat, 23 Desember 2022 22:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© ligaindonesiabaru.com
Laga antara RANS Nusantara Vs Borneo FC BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (19/12/22). (Foto: ligaindonesiabaru.com) Copyright: © ligaindonesiabaru.com
Laga antara RANS Nusantara Vs Borneo FC BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (19/12/22). (Foto: ligaindonesiabaru.com)

FOOTBALL265.COM – Laga lanjutan Liga 1 antara Borneo FC vs PSM Makassar pada hari Jumat (23/12/22) malam WIB berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pertandingan Liga 1 antara Borneo FC vs PSM Makassar dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Dalam laga ini, Borneo FC unggul atas tim tamu, PSM Makassar melalui gol yang dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-64. Juku Eja kemudian membalas di menit ke-85 melalui aksi Willem Jan Pluim.

Hanya saja, PSM Makassar mendapat nasib sial manakala bek tengah, Agung Mannan terkena kartu merah karena akumulasi kartu kuning selepas mengganjal penyerang Borneo FC, Matheus Pato.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar bertahan di puncak klasemen Liga 1 dengan 33 poin dengan menyisakan 1 pertandingan atau total 16 laga, sementara Borneo FC berada di peringkat 4 dengan terpaut 1 poin atau meraih 32 poin dari 17 pertandingan.

Dalam pertandingan Liga 1 kali ini, baik Borneo FC dan PSM Makassar menurunkan nyaris seluruh pemain terbaik. Borneo FC mengandalkan Matheus Pato dan Stefano Lilipaly, sementara PSM Makassar mengandalkan Wiljan Pluim dan Everton.

Peluang besar pertama Borneo FC diraih pada menit ke-17 ketika pergerakan Andi Harjito dari sisi kanan gagal dimanfaatkan oleh Hendro Siswanto karena tendangan jarak jauhnya melayang di atas gawang PSM.

Sementara itu, PSM Makassar baru mendapatkan peluang di menit ke-26 ketika tendangan bebas Wiljan Pluim mampu ditangkapi Kiper Borneo FC, Angga Saputra.

Jelang akhir babak pertama, baik Borneo FC maupun PSM Makassar tidak menghasilkan gol tambahan dengan kegagalan beberapa peluang.

Lantaran tak tercipta satupun gol, skor imbang 0-0 menjadi hasil Liga 1 antara Borneo FC vs PSM Makassar di babak pertama.