Bola Internasional

Buang Peluang Emas di Laga Timnas Indonesia vs Kamboja, Egy Maulana Vikri Beri Pembelaan

Sabtu, 24 Desember 2022 09:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

FOOTBALL265.COM - Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri memberikan pembelaan mengenai kegagalan dirinya memanfaatkan peluang emas yang diraih dirinya saat menghadapi Kamboja, Jumat (23/12/22).

Timnas Indonesia memang menjamu Kamboja di laga perdana grup A Piala AFF 2022. Skuat Garuda menjamu lawannya itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia memang berhasil menang dengan skor 2-1. Namun sejatinya anak asuh Shin Tae-yong bisa menang dengan skor lebih besar.

Salah satunya lewat peluang emas yang hadir untuk Timnas Indonesia di menit 37.

Saat itu, winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri mendapatkan peluang emas usai mendapatkan umpan manis dari Jordi Amat.

Egy yang sudah lolos dari jebakan offside dan hanya berhadapan dari dengan kiper Kamboja justru gagal mencetak gol.

Pemain yang tak punya klub itu mengaku bola nyangkut di kakinya sehingga gagal cetak gol.

Egy menceritakan situasinya saat itu. Ia mengaku ingin bergerak ke arah kanan, namun bola melahan nyangkut.

"Untuk peluang kedua, memang di depan gawang sudah sempat mau satu sentuhan," kata Egy saat konferensi pers usai pertandingan.

"Terus melihat pergerakan kiper, menebak ke sebelah kanan makanya saya berubah arah ingin ke kanan untuk melewati kiper jadi bola nyangkut, sayang sekali nyangkut jadi tak bisa lewat dan cetak gol," jelasnya.