Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Derby Jawa Barat Persikabo vs Persib, Misi Penting Persebaya dan Persis Solo

Sabtu, 24 Desember 2022 08:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persikabo 1973 vs Persib Bandung (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persikabo 1973 vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

FOOTBALL265.COM – Jadwal Liga 1 2022-2023 hari ini, Sabtu (24/12/22), di mana ada Derby Jawa Barat antara Persikabo vs Persib Bandung, dan Persebaya serta Persis Solo punya misi penting.

Sebanyak empat pertandingan seru akan digelar di laga lanjutan pekan ke-17 Liga 1 2022 yakni, Persita vs Barito Putera, Dewa United vs Persebaya, Persikabo 1973 vs Persib Bandung dan Persik Kediri vs Persis Solo.

Salah satu laga yang paling dinantikan ialah duel bertajuk Derby Jawa Barat antara Persikabo vs Persib, yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, yang diprediksi berlangsung ketat dan menarik.

Sebab, Persikabo akan berusaha untuk mengamankan poin penuh di laga pamungkas putaran pertama. Laskar Padjajaran belum pernah meraih kemenangan di Liga 1 2022 dengan format sistem bubble.

Persikabo secara berturut-turut digebuk PSM Makassar, diimbangi Rans Nusantara FC, kalah dari Arema FC, serta bermain imbang dengan Barito Putera dan Persik Kediri.

Hasil ini membuat Laskar Padjajaran berada di peringkat kesembilan dengan 22 poin di klasemen Liga 1 2022. Maka kemenangan bakal menjadi hal penting untuk mengakhiri luka tak pernah menang dalam lima laga terakhir.

Di sisi lain, Persib Bandung juga wajib mencuri tiga poin agar bisa melesat ke papan atas, sekaligus melanjutkan tren positif di Liga 1 saat laga Persikabo vs Persib.

Sebagaimana diketahui, Maung Bandung belum terkalahkan dan menggondol tujuh kemenangan dan satu kali imbang sejak diasuh oleh Luis Milla.

Saat ini Persib Bandung juga berada di peringkat keenam dengan 29 poin, angka yang sama dengan Persija Jakarta yang unggul satu strip pada papan klasemen.

Selain duel Derby Jawa Barat antara Persikabo 1973 vs Persib Bandung, ada laga menarik lainnya seperti Persebaya Surabaya dan Persis Solo juga memiliki misi penting di laga lanjutan Liga 1 2022: