Liga Indonesia

Cetak Brace di Liga 1, Pelatih Persis Solo Tak Pernah Ragukan Fernando Rodriguez

Minggu, 25 Desember 2022 17:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Persis Solo
Selebrasi Fernando Rodriguez usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (24/12/22). (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Selebrasi Fernando Rodriguez usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (24/12/22). (Foto: Persis Solo)

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, tak terkejut dengan brace Fernando Rodriguez di Liga 1 2022/2023. Sejak awal Leonardo tak pernah meragukan kualitas bomber Spanyol.

Leonardo Medina dan Fernando Rodriguez sudah saling kenal sebelum gabung Persis Solo tahun ini. Leonardo dan Fernando sama-sama berada di Johor Darul Takzim (JDT) selama dua tahun terakhir.

Yang sedikit berbeda, Leonardo bekerja intens bersama tim utama JDT sebagai asisten pelatih. Sementara Fernando dalam dua musim lebih sering gabung tim JDT II.

Namun, berada dalam naungan yang sama membuat Leonardo sudah sering mengamati Fernando, baik dalam latihan maupun pertandingan.

Makanya, Leonardo tak pernah meragukan Fernando yang sulit mencetak gol dalam empat partai terakhir. Saat suporter mulai mengkritik Fernando, pelatih asal Meksiko pasang badan dan tetap memberinya kepercayaan.

Sikap ini pada akhirnya berbuah hasil. Fernando mencetak brace saat Persis Solo menang atas Persik Kediri 3-1. Dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24/12/22), Fernando mencetak dua gol lewat sundulan kepala.

Dua gol ini membuat Fernando sudah mengoleksi empat gol untuk Persis Solo. Sebelumnya, dia juga sukses membobol gawang Rans Nusantara FC dan Bhayangkara FC.

Leonardo tak kaget dengan catatan Fernando membuat brace pertama di Liga 1 2022/2023. Sejak awal Leonardo selalu meminta suporter untuk bersabar menantikan aksi Fernando.

"Saya hanya bisa mengatakan kepada suporter untuk bersabar," kata Leonardo Medina mengenai performa Fernando.

Terkadang striker memang seperti itu, harus menunggu momentum yang tepat. Ketika momen itu sudah datang, mereka bisa mencetak gol," tambahnya.