Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Tak Terpakai, Barito Putera Mau Bajak Irfan Jaya dari Bali United?

Selasa, 27 Desember 2022 16:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Football265.com
Winger timnas Indonesia, Irfan Jaya, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Football265.com Copyright: © Arif Rahman/Football265.com
Winger timnas Indonesia, Irfan Jaya, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Bursa transfer Liga 1 2022-23 mulai memanas di paruh musim. Benarkah Barito Putera berniat membajak Irfan Jaya yang tak terpakai di Bali United?

Sebagaimana diketahui, Irfan Jaya hanya enam kali bermain di Liga 1 2022-23, empat kali menjadi starter, dua kali dari cadangan.

Saat masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra Persebaya Surabaya, baru satu menit merumput, Irfan Jaya harus ditarik keluar karena cedera yang cukup parah.

Pemilik nomor punggung 41 itu pun harus menepi karena menerima tekel mengerikan dari Rizky Ridho. Ia dikonfirmasi mengalami retak tulang tibia dan fibula (tulang kering).

Meski pemulihannya berjalan lancar, namun Irfan Jaya tak kunjung dimainkan oleh Bali United hingga putaran pertama usai. Bali sendiri masih memiliki dua laga tunda.

Dokter tim Bali United, dr. Ganda Putra mengatakan kondisi Irfan Jaya kini mulai membaik. Setelah rontgen, tulang-tulang yang sebelumnya retak sudah menyatu lagi.

"Kalau semua berjalan lancar, pertengahan Desember kemungkinan besar Irfan Jaya sudah bergabung latihan bersama tim di lapangan," kata dokter beberapa waktu lalu.

Namun faktanya, Irfan Jaya belum kunjung mendapat kesempatan dari pelatih Stefano 'Teco' Cugurra. Padahal, ia paham betul jika Irfan Jaya kini sudah bisa merumput lagi.

"Irfan Jaya sudah sembuh total dari cedera. Dia juga sudah ikut latihan dengan tim di lapangan, dan lebih baik dari sebelumnya," ungkap Teco pada 19 Desember, pekan lalu.

"Hanya perlu dilihat lagi dari segi mental dan trauma dia di lapangan," ucap pelatih yang pernah membawa Bali United back to back juara Liga 1 2019 dan Liga 1 2021 itu.