Liga Indonesia

Sistem Bubble Liga 1 Usai, Bali United Punya Program Penting

Selasa, 27 Desember 2022 03:38 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Bali United
Selebrasi pemain Bali United usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada laga BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (22/12/22). (Foto: Bali United) Copyright: © Bali United
Selebrasi pemain Bali United usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada laga BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (22/12/22). (Foto: Bali United)

FOOTBALL265.COM - Bali United langsung fokus pada program penting menatap putaran kedua Liga 1 2022/2023. Ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam latihan.

Bali United termasuk dalam mayoritas tim Liga 1 yang sudah melakoni 17 laga putaran pertama. Bali United mendapatkan 33 poin hasil sebelas kemenangan dan menelan enam kekalahan.

Koleksi poin itu menempatkan Bali United di posisi runner up Liga 1. Namun, untuk peringkat masih bisa bergeser karena Persija Jakarta dengan 29 poin baru bermain 15 kali.

Di luar poin, prestasi besar dicatatkan pada putaran pertama. Bali United menjadi tim paling produktif dengan mencetak 35 gol. Namun, konsekuensi dari permainan menyerang, gawang mereka juga sudah jebol 21 kali.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menuturkan tim akan berbenah menuju putaran kedua. Menurut Teco, enam kekalahan pada putaran pertama memiliki hasil evaluasi yang berbeda-beda.

"Dari enam pertandingan saat kita kalah, kita harus melihat bahwa kadang benar-benar main kurang bagus atau lawan lebih bagus dari kita atau kadang kita bisa main lebih bagus.

"Mungkin finishing atau banyak peluang, kita tidak bisa cetak gol. Kita harus evaluasi satu per satu," kata Teco.

Dari enam kekalahan itu, ada dua yang cukup menyakitkan. Bali United harus kalah di kandang sendiri atas Arema FC 1-2 dan Persikabo 1973 1-2.

Namun sebaliknya, dari sebelas kemenangan, Bali United mencatatkan tiga kemenangan tandang. Mereka menang di kandang Barito Putera 2-1, Persib Bandung 3-2 dan Persebaya Surabaya 1-0.

"Saat kita bisa dapat tiga poin saat main di luar (kandang), ini poin penting buat kita," tutur Teco.