Liga Italia

Liga Italia: Demi Pertahankan Scudetto, Ini Jurus Rahasia Pioli untuk AC Milan

Rabu, 28 Desember 2022 15:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Alberto Lingria
Juru taktik Rossoneri, Stefano Pioli, menerapkan pola pikir positif di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, demi mempertahankan Scudetto yang diraih musim lalu. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Juru taktik Rossoneri, Stefano Pioli, menerapkan pola pikir positif di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, demi mempertahankan Scudetto yang diraih musim lalu.

FOOTBALL265.COM – Juru taktik Rossoneri, Stefano Pioli, menerapkan pola pikir positif di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, demi mempertahankan Scudetto yang diraih musim lalu.

Sebagaimana yang diketahui, AC Milan membuat kejutan pada musim lalu 2021/2022 karena berhasil menjuarai Liga Italia.

Rossoneri mengalahkan perolehan poin Inter Milan, yang sudah digadang-gadang bakal menjuarai Liga Italia pada musim lalu, dengan mengoleksi 86 poin dari 38 laga dan unggul dua angka dari Nerrazzuri.

Namun, langkah Tim Merah Hitam dalam mempertahankan gelar Scudetto di musim 2022/2023 ini terbilang begitu sulit.

Bagaimana tidak? Napoli begitu digdaya pada musim ini di semua kompetisi bergengsi. Partenopei hanya kalah sekali saja, yaitu di Liga Champions kontra Liverpool di laga fase grup terakhir.

Di Serie A pun, Hirving Lozano cs tidak terkalahkan hingga paruh musim ini dan adem ayem di pucuk klasemen dengan torehan 41 poin dari 15 laga.

Tentu saja, AC Milan harus pontang-panting dalam upayanya mempertahankan gelar Scudetto mengingat Rossoneri teraput delapan poin dari Napoli.

Akan tetapi, AC Milan tentu saja tidak mengenal kata menyerah begitu saja walaupun dihadapkan dengan jarak poin yang terpaut cukup jauh.

Kendatipun demikian, Stefano Pioli ingin AC Milan terapkan pola pikir berikut ini demi mempertahankan Scudetto mereka musim lalu.