Liga Italia

Stefano Pioli Akui Tak Sangka AC Milan Bisa Jungkalkan Inter dan Menangi Scudetto Musim Lalu

Rabu, 28 Desember 2022 15:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto
Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, mengakui tak sangka bahwa raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan bisa jungkalkan Inter Milan dan menangi Scudetto musim lalu. Copyright: © REUTERS/Alberto
Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, mengakui tak sangka bahwa raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan bisa jungkalkan Inter Milan dan menangi Scudetto musim lalu.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, mengakui tak sangka bahwa raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan bisa jungkalkan Inter Milan dan menangi Scudetto musim lalu.

Raksaa Liga Italia, AC Milan, sebelumnya memang mengejutkan banyak orang pada musim lalu karena berhasil menjuarai Liga Italia 2021/2022.

Padahal Inter Milan saat itu difavoritkan untuk mendapatkan gelar Scudetto. Sayangnya, Nerrazzuri tersandung di laga kontra Bologna dan menelan kekalahan dengan skor 2-1.

Laga kontra Bologna itu aslinya merupakan pertandingan ke-20 Inter Milan, tetapi harus ditunda karena virus Covid-19 yang menjangkit skuad.

Laga tunda itu lantas dijadwalkan ulang pada pertengahan laga ke-34 dan 35 Inter Milan dan malah menghadirkan mimpi buruk bagi Nerrazzuri.

Saat itu, Inter Milan unggul terlebih dahulu lewat gol Ivan Perisic (3’), tetapi pada akhirnya malah tertinggal melalui Marko Arnautovic (55’) dan Sansone (81’).

Inter Milan sendiri berhasil menang di laga ke-35 hingga 38, tetapi AC Milan jelas lebih unggul poin karena memperoleh enam kemenangan Liga Italia beruntun sejak pekan ke-33.

Alhasil, AC Milan pada akhirnya bisa mengangkat gelar juara Liga Italia pada musim 2021/2022 berkat tersandungnya Inter Milan.

Juru taktik AC Milan, Stefano Pioli, bahkan mengakui dirinya tidak menyangka bahwa Rossoneri bisa menjuarai Scudetto di musim lalu.