Bursa Transfer

Bursa Transfer: Incar Jawara Piala Dunia 2022, Juventus Siapkan Dana Hampir Rp1 Triliun

Kamis, 29 Desember 2022 17:15 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Nicholls
Jawara Piala Dunia 2022, Alexis Mac Allister menjadi incaran Juventus di bursa transfer. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls) Copyright: © REUTERS/Peter Nicholls
Jawara Piala Dunia 2022, Alexis Mac Allister menjadi incaran Juventus di bursa transfer. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

FOOTBALL265.COM - Juventus saat ini tengah mengincar seorang jawara Piala Dunia 2022 di bursa transfer pemain. Si Nyonya Tua sampai rela menggelontorkan dana hampir Rp1 triliun.

Sosok jawara Piala Dunia 2022 yang kini tengah menjadi perburuan Juventus di bursa transfer adalah Alexis Mac Allister.

Mac Allister sukses tampil impresif bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 hingga mengantarkan menjadi juara. Hal ini membuat banyak klub raksasa Eropa yang tertarik merekrutnya.

Salah satunya Juventus yang bernafsu mendapatkan tanda tangan kontrak Mac Allister. Demi memenangkan perburuan pemain tersebut, Si Nyonya Tua sudah mengajukan tawaran fantastis menjelang Liga Italia bergulir.

Diketahui dari laporan Daily Mail, Juventus menyiapkan tawaran sebesar 35 juta poundsterling (Rp658 miliar) bahkan lebih  untuk memboyong Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion.

Penawaran tersebut menyusul kabar kepergian Adrien Rabiot dan Weston McKennie pada bursa transfer mendatang. Situasi ini membuat Juventus kehilangan motor serangan.

Pemain berusia 24 tahun itu digadang-gadang sebagai pemain yang tepat mengisi kekosongan lini gelandang Juventus. Sosoknya menjadi sangat krusial di posisi tengah Timnas Argentina berlaga di Piala Dunia 2022.

Mac Allister sebelumnya sempat menjadi penghias bangku cadangan Timnas Argentina. Namun, sekali diberi kepercayaan oleh Lionel Scaloni di laga kontra Meksiko, ia mulai menunjukkan kualitasnya.

Berhasil mematikan serangan striker Meksiko di lini tengah, membuat lini belakang Tim Tango kala itu hampir tidak tersentuh sama sekali. Setelah itu, perannya mulai jadi andalan skuad Argentina hingga mengakhiri Piala Dunia 2022 sebagai juara.

Gaya bermain yang ampuh meredam serangan lawan dan memberikan suplai bola ke lini depan secara cepat, sukses membetot perhatian Juventus.