Liga Inggris

Butuh Penyerang, Chelsea Resmi Datangkan The New Didier Drogba dari Eks Klub Erling Haaland

Kamis, 29 Desember 2022 00:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Instagram@datro_9
David Datro Fofana, penyerang Molde yang bakal gabung Chelsea. (Foto: Instagram@datro_9) Copyright: © Instagram@datro_9
David Datro Fofana, penyerang Molde yang bakal gabung Chelsea. (Foto: Instagram@datro_9)

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea resmi mendatangkan penyerang asal Pantai Gading, David Datro Fofana jelang bursa transfer Januari 2023.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea agaknya tak mau menyia-nyiakan waktu untuk mencari pemain baru dengan mendatangkan pemain muda, David Datro Fofana.

Hal ini dikonfimasi dari unggahan wartawan terkemuka, Fabrizio Romano pada hari Rabu (28/12/22) malam WIB.

Seperti diketahui, David Datro Fofana merupakan pemain dikonfirmasi menjadi pemain baru Chelsea  pada 20 tahun selepas membela klub Norwegia, Molde FK.

Selain itu, Fofana merupakan pemain serbabisa dengan kemampuan mengisi tiga posisi di lini depan yang akan bermanfaat bagi Chelsea.

Menilik data transfermarkt, David Datro Fofana mampu bermain di posisi penyerang tengah, kanan, dan kiri dengan produktivitas nan mengagumkan.

Dalam gelaran Liga Norwegia yang hingga kini sudah memainkan 30 pertandingan atau sudah selesai dalam satu musim, penyerang yang disebut The New Didier Drogba mampu tampil bagus.

Tercatat bahwa Fofana mampu mengemas total 15 gol dan 5 assist dari 24 pertandingan ditambah dengan dua gol dari 4 pertandingan UEFA Conference League bersama Molde FK.

Dengan catatan gol tersebut, David Datro Fofana mampu mengemas total 21 gol dan 7 assist dari 37 pertandigan yang dimainkan musim ini ditambah dengan keikutsertaan di kualifikasi Uefa Conference League dan Piala Norwegia.

Fabrizio Romano sendiri berujar bahwa hengkang ke Chelsea merupakan impian dari David Datro Fofana sejak enam bulan yang lalu.