Bursa Transfer

Kejutan! Raksasa Liga Inggris Berani Tawarkan Rafael Leao Gaji 2 Kali Lipat dari AC Milan

Kamis, 29 Desember 2022 20:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, berani tawarkan gaji dua kali lipat daripada yang bisa AC Milan berikan pada Rafael Leao. Foto: Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, berani tawarkan gaji dua kali lipat daripada yang bisa AC Milan berikan pada Rafael Leao. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, berani tawarkan gaji dua kali lipat dari yang bisa AC Milan berikan kepada Rafael Leao.

Semua penggemar sepak bola setidaknya sudah banyak yang tahu bahwa perpanjangan masa bakti Rafael Leao bersama klub Liga Italia, AC Milan, tersendat hingga saat ini.

Perpanjangan kontrak pria asal Portugal itu sebelumnya juga sudah ditekankan bahwa tetap tak akan menemui titik terang, bahkan saat Piala Dunia 2022 usai.

Rafael Leao sendiri merupakan salah satu aset berharga Rossoneri hingga saat ini sebab kontribusinya bagi tim jelas membuat Stefan Pioli masih bertahan di San Siro.

Masalahnya adalah pada agen Leao, Jorge Mendes, yang diberitakan meminta gaji bersih sebesar 7 juta euro atau sekitar 103,5 miliar rupiah per musim dalam lima tahun kontrak perpanjangan kliennya.

Terlebih lagi, pihak Leao juga menginginkan Rossoneri untuk ‘menalangi’ uang ganti rugi atas sengketa kontraknya dengan klub lamanya, Sporting Lisbon.

Sebagai informasi, pria berusia 23 tahun itu sebelumnya memutus kontrak dengan Sporting Lisbon secara tidak sah sehingga Leao diwajibkan membayar uang penalti senilai 16,5 juta euro.

Sengketa tersebut tampaknya belum selesai sehingga membuat perpanjangan kontraknya di AC Milan menjadi tersendat.

Di sisi lain, raksasa Liga Inggris, Manchester City, dikabarkan berani tawarkan gaji dua kali lipat dari AC Milan untuk Rafael Leao.