Bola Internasional

Piala AFF: 3 Laga Terakhir Timnas Indonesia vs Thailand di GBK, Bikin Merinding!

Kamis, 29 Desember 2022 12:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

FOOTBALL265.COM – Timnas Indonesia bakal menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dalam lanjutan Piala AFF 2022. Bagaimana rekor skuad Garuda di kandang melawan Gajah Perang?

Piala AFF 2022 akan kembali berlanjut dan menghadirkan duel akbar antara dua penguasa grup A yakni Timnas Indonesia vs Thailand, Kamis (29/12/22).

Duel ini sendiri akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) alias kandang skuad Garuda pada ajang dua tahunan ini.

Jelang duel ini, kedua tim sama-sama berada dalam kondisi terbaiknya, setelah meraih dua kemenangan di dua pertandingan awal grup A.

Timnas Indonesia mampu meraih dua kemenangan setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 dan Brunei Darussalam dengan skor 7-0.

Tak mau kalah dengan Timnas Indonesia, Thailand juga mampu meraih kemenangan 5-0 atas Brunei Darussalam dan menang 4-0 atas Filipina.

Duel ini sendiri diyakini akan berlangsung panas. Pasalnya, kemenangan di laga ini akan mengantarkan salah satu tim ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia pun diyakini bisa meraih kemenangan atas Thailand di laga ini. Apalagi skuad besutan Shin Tae-yong itu akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Namun keraguan muncul ke publik jika melihat rekor Timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) kala bersua di Piala AFF.

Tercatat, tiga kali sudah kedua tim bertemu di Piala AFF dan bertanding di GBK. Bagaimana rekor Timnas Indonesia vs Thailand saat bermain di stadion kebanggaan Tanah Air tersebut?