In-depth

PSV vs AC Milan, Ujian Berat Stefano Pioli di Tengah Krisis Penyerang

Kamis, 29 Desember 2022 23:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Antonio Bronic
Stefano Pioli harus meracik susunan pemain terbaiknya untuk laga uji coba PSV vs AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic. Copyright: © Reuters/Antonio Bronic
Stefano Pioli harus meracik susunan pemain terbaiknya untuk laga uji coba PSV vs AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

FOOTBALL265.COM – Pertandingan uji coba antara PSV vs AC Milan bakal menjadi tantangan tersendiri bagi Stefano Pioli.

Duel dua klub raksasa berbeda liga ini rencananya bakal digelar pada Sabtu (31/12/22) mulai pukul 00.15 WIB.

Baik PSV Eindhoven maupun AC Milan sedang sama-sama mempersiapkan diri menyambut kembali bergulirnya liga setelah Piala Dunia 2022.

Namun sebelum menghadapi Sparta Rotterdam dan Salernitana di liga masing-masing, kedua tim akan terlebih dulu memanaskan mesin mereka dalam sebuah laga uji coba.

Tidak berbeda jauh, PSV Eindhoven dan AC Milan saat ini bertengger di papan atas klasemen dan belum beranjak dari lantai tiga besar.

Untuk mempertahankan raihan apik ini, Stefano Pioli selaku juru taktik Rossoneri harus menerapkan strategi yang tepat dalam meramu timnya.

Seperti diketahui, raksasa Serie A Liga Italia ini belakangan dihantam krisis penyerang, di mana salah satu andalan mereka yakni Zlatan Ibrahimovich cedera.

Stefano Pioli memang masih memiliki Olivier Giroud, namun sang pemain baru saja menyelesaikan tugasnya bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Meski liga belum resmi bergulir lagi, pelatih asal Italia tersebut harus menyiapkan tim menghadapi PSV dengan opsi ‘seadanya’ di lini serang.

Zlatan Ibrahimovich masih butuh pemulihan, OIivier Giroud sedang beristirahat, sedangkan Divock Origi juga tidak dapat dimainkan.