Liga Inggris

3 Pemain Muda yang Bikin Man United dan Ten Hag Bisa Lupakan Kegagalan Gaet Cody Gakpo

Jumat, 30 Desember 2022 17:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo) Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, harus menerima kehilangan Cody Gakpo. Hal ini pun tak disesali oleh Erik ten Hag karena tiga pemain muda ini.

Manchester United harus menerima kenyataan pahit kehilangan Cody Gakpo yang memilih bergabung rival abadinya, Liverpool.

Bukan rahasia lagi jika klub berjuluk Setan Merah tersebut sudah meminati pemain berusia 23 tahun itu sejak musim panas 2022 lalu.

Ketertarikan ini hadir seiring kedatangan Erik ten Hag, yang disebut-sebut meminta penandatanganan Cody Gakpo bersamaan dengan para pemain baru lainnya.

Permintaan Ten Hag pun kemudian membuat Man United bergerak cepat untuk merekrutnya di musim panas 2022 lalu.

Nahas, PSV Eindhoven selaku pemilik enggan melepas Cody Gakpo ke Manchester United karena tak sepakat soal harga dan alasan lain.

Tak sampai enam bulan kemudian, klub Belanda itu mencapai kesepakatan dengan Liverpool untuk transfer Cody Gakpo dengan harga total mencapai 50 juta poundsterling (Rp930 miliar).

Tak ayal, kepindahan Cody Gakpo ke Liverpool ini membuat Man United dan Ten Hag harus gigit jari, mengingat pemain muda tersebut adalah incaran utamanya.

Meski harus kehilangan target utamanya ke rival abadinya, Ten Hag dan Man United tampak bisa melupakan Cody Gakpo dengan mudah.

Sebab, ada tiga pemain muda yang bakal bikin Erik ten Hag dan Manchester United melupakan kegagalan merekrut Cody Gakpo. Siapa saja mereka?