Bola Internasional

Manfaatkan Hasil Imbang Timnas Indonesia, Ini Rencana Vietnam Amankan Semifinal Piala AFF 2022

Jumat, 30 Desember 2022 14:06 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Instagram@affmitsubishielectriccup
Timnas Vietnam tengah menyongsong duel panas menghadapi Singapura untuk memastikan tiket semifinal di Piala AFF 2022, Jumat (30/12/22). (Foto: Instagram@affmitsubishielectriccup) Copyright: © Instagram@affmitsubishielectriccup
Timnas Vietnam tengah menyongsong duel panas menghadapi Singapura untuk memastikan tiket semifinal di Piala AFF 2022, Jumat (30/12/22). (Foto: Instagram@affmitsubishielectriccup)

FOOTBALL265.COM – Timnas Vietnam tengah menyongsong duel panas menghadapi Singapura untuk memastikan tiket semifinal di Piala AFF 2022, Jumat (30/12/22).

Pada gelaran Piala AFF 2022 kali ini, Vietnam atau yang dikenal sebagai Golden Star Warriors, masih memimpin Grup B setelah mengamankan kemenangan di dua laga pembuka.

Pasukan Park Hang-seo hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan tempat di babak semifinal.

Kendati demikian, menghadapi Singapura bukanlah pertandingan yang mudah dimenangkan. Karena pasukan The Lions itu juga sedang dalam performa terbaiknya.

Melansir Media Vietnam Bongda, mereka mengklaim bahwa ada tiga cara untuk mengalahkan Singapura di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022.

Berangkat dari sisi kanan Singapura. Mereka terlalu banyak memperlihatkan kekurangan, terutama ketika menghadapi Myanmar.

Pemain seperti, Shah Shahiran atau Ryhan Stewart kerap meninggalkan tempat mereka, sehingga membuka celah yang bisa dimanfaatkan melalui skema serangan balik.

Kemudian, para pemain Singapura juga terlihat kelabakan ketika dihadapkan dengan intensitas tinggi, sehingga mereka menjadi bingung dan mudah melakukan kesalahan.

Terakhir, Ilhan Fandi merupakan ujung tombak dari serangan Singapura. Penyerang itu tampil begitu menonjol selama Piala AFF 2022 berlangsung.

Dengan menutup ruang gerak Ilhan Fandi, Vietnam bisa membuat Singapura kewalahan dan memaksimalkan peluang untuk mendapatkan tiket semifinal Piala AFF 2022.