Liga Italia

Napoli dan AC Milan Ucapkan Selamat Jalan untuk Pele

Jumat, 30 Desember 2022 10:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Marc Piasecki/Getty Images
Dua klub Liga Italia (Serie A), Napoli dan AC Milan, mengucapkan selamat jalan kepada legenda sepak bola Brasil, Pele, yang baru saja berpulang. Copyright: © Marc Piasecki/Getty Images
Dua klub Liga Italia (Serie A), Napoli dan AC Milan, mengucapkan selamat jalan kepada legenda sepak bola Brasil, Pele, yang baru saja berpulang.

FOOTBALL265.COM – Dua klub Liga Italia (Serie A), Napoli dan AC Milan, mengucapkan selamat jalan kepada legenda sepak bola Brasil, Pele, yang baru saja berpulang.

Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola seusai legenda sepak bola asal Brasil, Pele, dinyatakan sudah mengembuskan napas terakhirnya seusai berjuang melawan kanker.

Kabar tersebut juga digemborkan oleh jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano, dalam unggahan terbarunya pada Jumat (30/12/2022) dini hari WIB.

“Legenda sepak bola Brasil, Pele, telah wafat. Salah satu pemain terbaik di dunia yang bisa mengubah dunia sepak bola,” tulis Romano.

“Seorang yang diberkahi talenta hebat, salah satu pemain paling unggul dalam sejarah yang akan terus berada dalam ingatan. Pele adalah sepak bola, rasa hormat tertinggi saya berikan pada keluarga,” imbuh Romano.

Kondisi kesehatan pria yang dicap GOAT itu memang akhir-akhir ini mengalami penurunan kala harus berjuang menghadapi penyakit kanker.

Beberapa waktu lalu, pria berusia 82 tahun itu telah mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya yang mana hal itu sudah menjadi pertanda waktunya di dunia ini sudah tak lama lagi.

Legenda bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento tersebut menderita kanker usus yang diberitakan sudah mulai menyebar ke bagian vital, antara lain, usus, paru-paru, hingga hati.

Pada akhirnya, Pele berpulang setelah berjuang keras menghadapi kanker usus tersebut yang mana wafatnya menghadirkan duka bagi setiap orang, terutama para penggemar sepak bola.

Di sisi lain, dua klub Liga Italia, Napoli dan AC Milan, turut berbelasungkawa atas meninggal dunianya legenda sepak bola Brasil, Pele.