Bola Internasional

Jadwal Piala AFF 2022: Filipina vs Timnas Indonesia Jadi Penentu Nasib Shin Tae-yong

Sabtu, 31 Desember 2022 14:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Thailand. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Thailand.

FOOTBALL265.COM - Jadwal Piala AFF 2022 antara Filipina vs timnas Indonesia, Senin (2/1/23), menjadi penentu nasib Shin Tae-yong bersama Skuat Garuda.

Timnas Indonesia akan menjajal tuan rumah Filipina pada matchday terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022, hari Senin nanti, bertempat di Rizal Memorial Stadium.

Laga akan dijadwalkan akan dimulai pukul 19.30 WIB, bersamaan dengan laga penentuan Grup A lainnya, Thailand vs Kamboja.

Tak salah jika menganggap laga ini sebagai penentu nasib Shin Tae-yong. Pasalnya, ia dituntut untuk memberikan kemenangan supaya timnas Indonesia lolos semifinal.

Sebelumnya, timnas Indonesia memang berhasil menang 2-1 atas Kamboja, hingga menang telak 7-0 atas Brunei Darussalam.

Namun, setelah sempat unggul 1-0 atas Thailand, meladeni tim lawan yang hanya bermain dengan 10 orang, timnas malah kebobolan dan akhirnya skor imbang 1-1.

Hasil ini membuat statistik yang sudah diukir Shin Tae-yong dengan susah payah harus tercoreng. Maka, tak ada pilihan lain, tim harus menang menghadapi Filipina nanti.

Dengan kemenangan atas Filipina, maka Timnas Indonesia otomatis lolos ke semifinal Piala AFF 2022, tanpa harus menggantungkan nasib ke pihak lain.

Sementara jika timnas Indonesia kalah, maka pasukan Shin Tae-yong harus mendoakan agar Thailand menang, supaya poin mereka tidak disalip oleh Kamboja.

Menarik untuk menantikan seperti apa jalannya laga Filipina vs timnas Indonesia, dan bagaimana strategi Shin Tae-yong untuk bisa memberikan kemenangan.