Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Rafael Silva Hengkang dari Barito Putera, Sosok Ini Penggantinya?

Sabtu, 31 Desember 2022 17:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Barito Putera
Rafael Silva, pemain asing Barito Putera di Liga 1 2022, melewati kawalan bek Borneo FC, Diego Michiels. Foto: Barito Putera Copyright: © Barito Putera
Rafael Silva, pemain asing Barito Putera di Liga 1 2022, melewati kawalan bek Borneo FC, Diego Michiels. Foto: Barito Putera

FOOTBALL265.COM - Bursa transfer Liga 1 2022-2023 segera dibuka. Penyerang asal Brasil, Rafael Silva dirumorkan hengkang dari Barito Putera. Siapa penggantinya?

Rafael Silva merupakan ujung tombak Barito Putera di Liga 1 2022-2023. Musim ini, penyerang berusia 32 tahun itu sudah menyarangkan sembilan gol dari 12 penampilan di tim.

Meski masuk dalam deretan top skorer Liga 1 2022, Barito Putera nampaknya enggan mempertahankan Rafael Silva. Maklum, dia lebih banyak berkutat dengan cedera kambuhan, dan seringkali tidak bisa bermain penuh 90 menit.

Manajemen Barito Putera nampaknya ingin mencari penyerang asing yang lebih prima, sehingga Rafael Silva tidak masuk dalam skema pelatih untuk lanjutan paruh kedua.

Hal ini terlihat dari komentar Rafael Silva, menanggapi prestasinya yang bisa meraih enam gol di sepanjang bulan Desember, yang diunggah akun IG @lapangbolacom.

"Sangat senang dengan fase ini. Di mana tantangan baru buat saya? Semoga sukses buat Barito di lanjutan Liga 1," ungkap Rafael melalui kolom komentar.

Saat seorang netizen bertanya, kemana Rafael akan melanjutkan karirnya, ia pun mengaku tidak tahu setelah tidak masuk dalam rencana pelatih Barito musim ini.

"Saya belum tahu, tapi saya keluar dari rencana Barito," balas Rafael Silva lagi.

Berdasarkan komentar ini, rumor Rafael Silva akan hengkang dari Barito Putera semakin kuat. Bahkan, pemain hingga pelatih Barito sudah ikut buka suara.