Bola Internasional

Filipina vs Timnas Indonesia, Media Vietnam Prediksi Skuat Garuda Juara Grup A Piala AFF 2022

Minggu, 1 Januari 2023 15:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Thailand. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Thailand.

FOOTBALL265.COM – Jelang laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 antara Filipina vs timnas Indonesia, media Vietnam memprediksi Skuat Garuda bakal lolos semifinal dengan predikat juara grup.

Timnas Indonesia akan melakoni partai terakhir di Grup A melawan Filipina yang akan digelar di Stadion Rizal Memorial pada Senin (2/1/23) mulai pukul 19.30 WIB.

Laga kali ini menjadi krusial bagi timnas Indonesia. Pasalnya, partai terakhir Grup A melawan Filipina akan menjadi kesempatan terakhir tim asuhan Shin Tae-yong untuk mengamankan tiket semifinal Piala AFF 2022.

Satu-satunya cara bagi timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 adalah mengalahkan Filipina dengan skor berapa pun.

Sebagai informasi, timnas Indonesia saat ini bertengger di posisi kedua klasemen di bawah Thailand. Skuat Garuda harus kalah selisih gol dari Thailand.

Bukan hal yang mustahil bagi pasukan Shin Tae-yong untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022 dengan predikat juara grup. Bahkan beberapa media luar memprediksi Indonesia bisa lolos dengan mengudeta posisi Thailand di puncak.

Salah satunya adalah media Vietnam, Soha, yang menyebut timnas Indonesia berpotensi besar untuk lolos ke babak semifinal dengan predikat juara grup.

“Dengan situasi dua grup, kemungkinan Indonesia merebut posisi puncak atas Thailand. Sehingga, Vietnam bertemu Thailand di semifinal Piala AFF 2022 bisa saja terjadi,” tulis Soha.

Sementara itu, Vietnam saat ini tengah di atas angin meski dalam laga sebelumnya ditahan imbang Singapura, pasukan Park Hang-seo masih kokoh di posisi puncak.

Vietnam menjadi satu-satunya tim di Piala AFF 2022 yang belum pernah kebobolan. Skuat The Golden Star Warriors berhasil menorehkan sembilan gol dalam tiga pertandingan.