Liga Inggris

Jadi Jantung Permainan Arsenal, Mikel Arteta Tak Henti-henti Sanjung Martin Odegaard

Minggu, 1 Januari 2023 14:53 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Andrew Couldridge
Martin Odegaard, pemain Arsenal. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS/Andrew Couldridge
Martin Odegaard, pemain Arsenal. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

FOOTBALL265.COM – Menjadi jantung dari permainan Arsenal saat mengalahkan Brighton, Martin Odegaard langsung disanjung sang pelatih, Mikel Arteta.

Penampilan Arsenal hingga pertengahan musim ini terbilang luar biasa. Tim berjuluk “The Gunners” tersebut hingga saat ini baru mengalami satu kali kalah dan satu kali imbang di Liga Inggris.

Tak ayal, torehan tersebut kini menempatkan Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris (Premier League) dengan torehan 43 poin.

Tiga poin anyar Arsenal berhasil mereka raih ketika melawan Brighton & Hove Albion, Minggu (01/01/23) dini hari WIB dengan skor kemenangan 4-2.

Hebatnya lagi, armada Mikel Arteta kini juga semakin menjauh dari kejaran Man City di peringkat kedua yang sebelumnya hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Everton.

Tampil beringas hingga pertengahan musim, permainan Arsenal tentu tidak dapat dilepaskan oleh sosok-sosok penting di atas lapangan hijau.

Sebut saja Bukayo Saka, Gabriel Martinellie, Granit Xhaka, hingga bek William Saliba. Keserasian yang mereka tunjukkan telah membuat Arsenal saat ini benar-benar bangkit dari kondisi mereka sebelumnya.

Meski begitu, sosok yang disorot oleh sang pelatih, Mikel Arteta dalam perkembangan permainan Arsenal hingga saat ini adalah Martin Odegaard.

Meski bukan menjadi yang utama dalam urusan mencetak gol, akan tetapi Martin Odegaard telah menjadi salah satu pemain dalam jantung permainan Arsenal.

Atas sorotan tersebut pulalah, Mikel Arteta dilaporkan memberikan sanjungan setinggi-tingginya kepada Martin Odegaard.