Liga Indonesia

Masih Pemulihan Cedera, Zalnando Latihan Mandiri di Persiapan Persib untuk Putaran Kedua Liga 1

Minggu, 1 Januari 2023 15:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Zalnando, jalani program latihan mandiri di gym Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, kota Bandung, jelang putaran kedua Liga 1 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Zalnando, jalani program latihan mandiri di gym Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, kota Bandung, jelang putaran kedua Liga 1 2022-2023.

FOOTBALL265.COM - Bek Persib Bandung, Zalnando, jalani program latihan mandiri di gym Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, kota Bandung, jelang putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Pada sesi latihan yang dilaksanakan pada Kamis (29/12/22) itu, sang pemain yang masih memulihkan kebugarannya ditemani oleh Gilang Fauzi selaku nutritionist sekaligus pelatih fisik skuad Maung Bandung.

Sebagai informasi, Zalnando sedang menjalankan program pemulihan, setelah menjalani operasi patah tulang dibagikan kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, Jumat (16/12/22).

Cedera tersebut didapat Zalnando saat pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22) lalu.

Saat itu, Zalnando mengalami cedera dislokasi kaki kiri, yang membuatnya tidak dapat melanjutkan laga di menit 79. Setelah itu, dia dibawa tim medis Persib ke rumah sakit di Solo.

Keesokan harinya, bersama dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, Zalnando pulang ke Bandung untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut di rumah sakit di Kota Bandung.

Menurut Zalnando, latihan mandiri sengaja dilakukan olehnya, karena meski kaki kirinya masih mengalami cedera, namun dia ingin menjaga kondisi fisiknya agar tidak terlalu tertinggal dari pemain lainnya.

"Ya pertama, kan yang istirahat kaki kiri, tapi kaki kanan dan badan atas harus kerja biar gak ketinggalan sama yang lain," kata Zalnando di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (29/12/22).

Pemain yang selalu menjadi andalan Luis Milla ini menambahkan, dengan menjalankan program latihan mandiri, diharapkan saat cederanya sudah pulih dia tidak membutuhkan waktu lama untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

"Ketika kaki saya udah normal, saya ketika kembali ke lapangan itu saya paling nyusul 40 persen lah, karena ototnya ingin di-heal dari sekarang, ga kosong," jelas Zalnando.