Liga Indonesia

Bali United Tantang Persija di Paruh Kedua Liga 1, Teco: Saya Rindu GBK

Senin, 2 Januari 2023 13:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco saat masih melatih Persija dan bertanding di stadion GBK, 2018 silam. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco saat masih melatih Persija dan bertanding di stadion GBK, 2018 silam.

FOOTBALL265.COM - Bali United akan membuka petualangan di paruh kedua Liga 1 2022/2023, dengan bersua Persija Jakarta pada 15 Januari 2023. Serdadu Tridatu sejatinya ingin laga ini berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pertarungan Bali United melawan Persija merupakan pembuka dari kompetisi kasta tertinggi musim ini.

Pada pertemuan pertama di Gianyar, 23 Juli 2022 lalu, Bali United unggul 1-0 lewat gol sundulan Willian Pacheco. Momen itu sangat istimewa karena stadion kembali bergemuruh dengan kehadiran belasan ribu suporter.

Kini, pertemuan kedua akan berlangsung di markas Persija. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan keinginannya agar laga ini bisa digelar di GBK.

Teco punya kenangan manis bersama Persija di GBK. Dia bisa mengangkat dua piala di stadion proyeksi Piala Dunia U-20 2023.

Gelar didapat ketika membawa Persija menjuarai Piala Presiden 2018. Uniknya, Persija saat itu menggulung Bali United 3-0.

Setelah itu, Teco membawa Persija juara Liga 1 2018. Gelar ditentukan setelah Persija menang atas Mitra Kukar 2-1 di GBK.

"Saya rindu dengan GBK, stadion yang paling bagus di Indonesia," kata Teco, Senin (02/01/23) pagi.

Namun begitu, dalam jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persija akan bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Teco tak masalah ketika timnya harus bertanding di Bekasi. Pelatih asal Brasil itu juga sudah biasa memimpin timnya bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga.

"Stadion Patriot juga bagus. Biasanya penuh (saat Persija bertanding)," tutur Teco.