In-depth

4 Pemain Berbahaya Newcastle United yang Bisa Jegal Arsenal untuk Terus Berlari di Liga Inggris

Selasa, 3 Januari 2023 17:51 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Scott Heppell
Miguel Almiron, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell Copyright: © Reuters/Scott Heppell
Miguel Almiron, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell

FOOTBALL265.COM - Newcastle United mempunyai sejumlah pemain bintang andalan yang bisa menjegal langkah Arsenal untuk terus memuncaki klasemen Liga Inggris (Premier League).

Duel seru antara Arsenal vs Newcastle United di Stadion Emirates, Rabu (04/01/23) bakal berjalan menarik mengingat kedua tim saat ini berada di tiga besar klasemen Liga Inggris.

Diketahui, Arsenal menduduki puncak klasemen dengan perolehan 43 poin dari 16 pertandingan, sementara Newcastle di peringkat ketiga, terpaut sembilan poin (34 poin dari 17 pertandingan).

Pertandingan ini juga dapat menjadi momentum Arsenal untuk menjauhkan jarak poin dengan salah satu pesaing terdekatnya, yaitu Newcastle. Jika menang, gap menjadi 12 poin.

Namun, tentunya bentrok Arsenal vs Newcastle tidak akan berjalan mudah bagi anak asuh Mikel Arteta meski bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri.

Newcastle United sudah pasti akan bertanding dengan penuh determinasi agar tidak bisa mudah dikalahkan oleh Arsenal.

Apalagi, The Magpies memiliki catatan kebobolan paling sedikit di Liga Inggris musim ini, Mereka baru kebobolan 11 gol dari 17 pertandingan, paling sedikit dibanding 19 tim lain.

Di saat bersamaan, Arsenal belum dapat memainkan penyerang andalannya Gabriel Jesus pasca mengalami cedera di Piala Dunia 2022.

Kehadiran Jesus akan menambah kekuatan The Gunner di lini depan.

Tetapi kekuatan Newcastle United juga tidak bisa dipandang remeh karena mereka mempunyai beberapa pemain yang bisa bikin Arsenal merana. Siapa saja?