In-depth

Bedah Profil 4 Calon Suksesor Park Hang-seo di Timnas Vietnam setelah Piala AFF 2022

Selasa, 3 Januari 2023 13:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Park Hang-seo menangani Timnas Vietnam setidaknya sampai Piala AFF 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Park Hang-seo menangani Timnas Vietnam setidaknya sampai Piala AFF 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Park Hang-seo bakal angkat kaki dari Timnas Vietnam setelah Piala AFF 2022.

Hal tersebut dikarenakan kontraknya yang bakal berakhir pada 31 Januari 2023. Baik ia maupun induk sepak bola Vietnam yakni VFF sendiri memang sudah sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama mereka.

“Piala AFF 2022 akan menjadi kompetisi terakhirnya (Park Hang-seo) bersama tim nasional,” demikian bunyi pernyataan dari VFF.

“VFF yakin Park Hang-seo akan mencoba yang terbaik untuk mencapai hasil sebaik munkgin untuk mengakhiri perjalanan lima tahun yang luar biasa dalam karier profesionalnya.”

Mengingat kembali sepak terjangnya selama lima tahun ke belakang, Park Hang-seo pun mengaku punya pengalaman yang sangat menyenangkan.

Selain berterima kasih kepada mereka yang selama ini sudah mendukungnya di sepak bola Vietnam, ia juga berjanji akan membalas seluruh kebaikan tersebut dengan sebagaimana mestinya.

Timnas senior Vietnam sendiri saat ini masih berjuang di Piala AFF 2022. Mereka dijadwalkan bersua Myanmar di pertandingan pamungkas Grup B, Selasa (03/01/22) malam WIB.

Meski waktu Park Hang-seo tinggal sebentar, VFF kabarnya belum menemukan calon penggantinya, sebagaimana diwartakan vietnam.net.

“VFF berkata, nama suksesor Tuan Park (Hang-seo) akan diumumkan, namun setelah Piala AFF 2022,” bunyi pemberitaan di laman tersebut.

Menyusul akan hengkangnya Park Hang-seo dari Timnas Vietnam, sejumlah nama pelatih asing pun mulai mencuat ke permukaan.