Bola Internasional

Mindblowing! Jauh Sebelum Gabung Al-Nassr, Ronaldo Sudah Belajar Bahasa Arab dari Ozil

Rabu, 4 Januari 2023 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ahmed Yosri
Siapa yang menyangka bahwa Cristiano Ronaldo ternyata sudah belajar Bahasa Arab dari Mesut Ozil jauh sebelum resmi bergabung dengan Al Nassr. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Siapa yang menyangka bahwa Cristiano Ronaldo ternyata sudah belajar Bahasa Arab dari Mesut Ozil jauh sebelum resmi bergabung dengan Al Nassr. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

FOOTBALL265.COM – Siapa yang menyangka bahwa Cristiano Ronaldo ternyata sudah belajar Bahasa Arab dari Mesut Ozil jauh sebelum resmi bergabung dengan Al Nassr.

Fakta mengejutkan itu diketahui dari informasi yang disadur dari Calciomercato, yang mengatakan bahwa Ronaldo sudah mengetahui beberapa Bahasa Arab.

Ilmu tersebut didapatkan oleh CR7 saat dirinya masih bergabung dengan Real Madrid beberapa tahun ke belakang.

Saat itu Ronaldo bersahabatan dengan Mesut Ozil, yang juga sempat menjadi pemain bintang bersama Los Blancos pada musim 2010-2013.

Ozil sendiri merupakan pemain keturunan Turki, dan sedikit memahami Bahasa Arab.

Ozil pun berbagi ilmu soal pengetahuan Bahasa Arabnya kepada Cristiano Ronaldo, yang pernah dipamerkan oleh pemain asal Portugal itu di media sosial pribadinya, jauh sebelum gabung Al Nassr.

Ronaldo memang pernah menggemparkan jagat maya setelah kedapatan menyapa temannya dengan kalimat “Assalamualaikum” dan menuai beragam reaksi dari netizen pada Oktober 2018.

Selain dekat dengan Mesut Ozil, Ronaldo juga memiliki hubungan cukup akrab dengan tokoh muslim lainnya yakni Hamdan Bin Mohammad Al Maktoum.

Sekadar informasi, Hamdan Bin Mohammad Al Maktoum sendiri merupakan putra mahkota Arab sekaligus miliarder.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo baru saja unjuk gigi dengan berbicara Bahasa Arab saat pertama kali hadir di klub Al Nassr, Rabu (04/01/23).