Bola Internasional

Skuad Garuda Select 5 Away ke Italia hingga Jerman, Ada Jadwal Uji Coba Lawan AC Milan

Rabu, 4 Januari 2023 11:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Pers Garuda Select/Mola TV
Guna memperkenalkan bagaimana ketatnya persaingan di kancah Eropa, skuad Garuda Select 5 melakukan laga tandang ke Italia hingga Jerman. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Pers Garuda Select/Mola TV
Guna memperkenalkan bagaimana ketatnya persaingan di kancah Eropa, skuad Garuda Select 5 melakukan laga tandang ke Italia hingga Jerman. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

FOOTBALL265.COM - Guna memperkenalkan bagaimana ketatnya persaingan di kancah Eropa, skuad Garuda Select 5 melakukan laga tandang ke Italia hingga Jerman.

Saat ini skuad Garuda Select 5 besutan Des Walker dan Dennis Wise sudah bertolak dari Inggris menuju Italia dan akan berlatih di markas tim Como 1907 milik Djarum Group.

Selama di Italia, Garuda Select dijadwalkan untuk berlatih tanding melawan beberapa tim muda Italia, mulai akademi AC Milan (8 Januari) hingga Inter Milan (19 Januari).

Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso berharap dengan adanya program away ini, pemain Indonesia semakin memahami bagaimana kualitas dan persaingan para pemain Eropa.

"Tujuan Program Garuda Select adalah untuk menjadi akselerator pengembangan bakat muda terbaik Indonesia," jelasnya.

"Jika ada bakat pemain Indonesia yang menonjol, kami harapkan perkembangannya bisa menjadi lebih pesat lewat program ini."

Terbukti, dalam empat musim sebelumnya, ada beberapa pemain yang dilirik. Bahkan dikontrak oleh tim Eropa, juga puluhan pemain yang sudah debut di Liga 1.

"Dalam empat musim sebelumnya, ada 4 pemain yang dapat kesempatan bermain di Eropa, dan lebih dari 35 pemain menjadi pemain profesional di Liga Indonesia."

"Komitmen kami adalah akan menggelar program ini selama 10 musim. Diharapkan setidaknya satu pemain Indonesia, yang akan mampu bersinar di Eropa," ucapnya.

"Lalu ia membuka jalan bagi pemain Indonesia lainnya untuk menembus liga Eropa. Secara tidak langsung menyediakan materi yang semakin baik bagi Timnas kita."

"Seperti Maroko, di mana hampir semua pemain Timnas mereka berkompetisi di liga-liga Eropa," jelas Mirwan Suwarso.