Liga Inggris

Demi Gelar Liga Inggris, Legenda Arsenal Minta Mikel Arteta Hemat 3 Pemain Ini

Kamis, 5 Januari 2023 16:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Andy Hooper/Daily Mail
Ian Wright mengenakan Jersey Home Arsenal 1990/92 Copyright: © Andy Hooper/Daily Mail
Ian Wright mengenakan Jersey Home Arsenal 1990/92

FOOTBALL265.COM – Legenda Arsenal, Ian Wright meminta Mikel Arteta untuk menyimpan tiga pemain tajamnya demi bisa memenangkan gelar Liga Inggris (Premier League).

Dibanding musim-musim sebelumnya, pada musim 2022/23 ini Arsenal dapat dibilang tengah berada dalam performa terbaiknya.

Bagaimana tidak, Arsenal saat ini nyaman bercokol di puncak klasemen Liga Inggris. Armada Mikel Arteta bahkan mampu memberi jarak cukup jauh dengan jawara liga musim lalu, Man City.

Arsenal berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 44 poin. The Gunners, julukan Arsenal, memiliki selisih delapan poin dari Man City di peringkat kedua.

Mentereng di liga domestik, di turnamen Eropa, Liga Europa, Arsenal juga mampu menunjukkan penampilan yang serupa.

Di Liga Europa, Arsenal mampu lolos ke babak 16 besar dengan statu jawara grup setelah mampu meraup 15 poin dari lima kemenangan dan satu kekalahan.

Gemilangnya pnampilan Arsenal musim ini juga tidak dapat dilepaskan dari apiknya nama-nama pemain yang berhasil mereka kembangkan.

Akan tetapi, salah satu pemain penting mereka di lini depan, Gabriel Jesus saat ini tengah dihadapkan pada cedera.

Situasi tersebut tak ayal membuat para penggemar bahkan legenda mereka turut memberikan sorotan terkait nasib Arsenal ke depannya.

Demi mencegah semakin banyaknya pemain yang mengikuti jejak Gabriel Jesus, legenda Arsenal, Ian Wright sampai mewanti-wanti Mikel Arteta untuk menghemat kondisi tiga pemainnya.