Liga Italia

Top Skor Liga Italia: Tua-tua Keladi, Edin Dzeko Buka Peluang Rengkuh Sepatu Emas

Kamis, 5 Januari 2023 08:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Top skor Liga Italia 2022-2023 pekan ke-16 semakin memanas di mana pemain senior milik Inter Milan, Edin Dzeko, menambah pundi-pundi golnya pekan ini. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Top skor Liga Italia 2022-2023 pekan ke-16 semakin memanas di mana pemain senior milik Inter Milan, Edin Dzeko, menambah pundi-pundi golnya pekan ini. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM - Top skor Liga Italia 2022-2023 pekan ke-16 semakin memanas. Pemain senior milik Inter Milan, Edin Dzeko, menambah pundi-pundi golnya pekan ini.

Inter Milan baru saja mengukir prestasi gemilang menang 1-0 atas Napoli yang menduduki puncak klasemen Serie A Italia.

Inter Milan memberi kekalahan perdana atas Napoli. Satu-satunya gol dilesakkan oleh Edin Dzeko pada babak kedua menit ke-56 buah assist Federico Dimarco.

Capaian ini bukan hanya membawa Inter Milan ke empat besar klasemen, tetapi juga menegaskan Edin Dzeko sebagai top skorer paling senior di Serie A Italia musim ini.

Edin Dzeko menyusul Lautaro Martinez, top skor Inter Milan, sama-sama mengoleksi 7 gol. Namun Dzeko patut bangga, sebab ia masih bisa bersaing di usianya ke 36 tahun.

Capaian 7 gol Edin Dzeko bersanding dengan beberapa top skorer yang lebih muda. Selain Lautaro Martinez juga ada Ciro Immobile, Ademola Lookman, hingga Rafael Leao.

Jika konsisten, Dzeko bisa saja menyalip torehan 8 gol milik M'Bala Nzola (Spezia) yang baru saja mencetak gol ke gawang Atalanta, atau Marko Arnautovic (Bologna).

Perlu diketahui pula, posisi top skorer Serie A Liga Italia pekan ini masih dipegang oleh darah muda Napoli, Victor Osimhen, yang telah membukukan sembilan gol musim ini.

Cukup disayangkan Victor Osimhen gagal menambah golnya tambahan pekan ini dan Napoli akhirnya harus kalah atas Inter Milan.

Takhta Victor Osimhen mulai bergetar, dan suatu saat bisa saja direbut oleh pemain lainnya, yang konsisten mencetak gol.