Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Chelsea Tenggelam, Manchester City Bayangi Arsenal

Jumat, 6 Januari 2023 06:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/John Sibley
Carney Chukwuemeka (kiri) berduel dengan John Stones di laga Chelsea vs Manchester City (06/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Carney Chukwuemeka (kiri) berduel dengan John Stones di laga Chelsea vs Manchester City (06/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley)

FOOTBALL265.COM - Klasemen Liga Inggris pekan ke-18, khususnya persaingan papan atas kian sengit. Chelsea makin tenggelam, dan Manchester City membayangi Arsenal.

Liga Inggris 2022-2023 menggelar satu laga big match pada Kamis malam atau Jumat (06/01/23) dinihari WIB, duel Chelsea vs Manchester City di Stamford Bridge.

Sudah jatuh, masih tertimpa tangga. Sudah tenggelam di papan klasemen, Chelsea juga kehilangan dua pemain karena cedera, dan akhirnya kalah 0-1 dari Manchester City.

Baru bergulir lima menit, Chelsea harus melakukan pergantian. Raheem Sterling cedera usai bentrok dengan John Stones, lalu digantikan Pierre-Emerick Aubameyang.

Usai Sterling, giliran Christian Pulisic yang harus ditarik keluar lapangan begitu cepat. Pada menit ke-22, pemain asal Amerika itu diganti oleh Chukwuemeka karena cedera.

Meski sudah digembosi di babak pertama, Chelsea masih bisa bertahan dan sempat menciptakan peluang ke gawang Manchester City. Skor imbang 0-0 pada 45 menit awal.

Namun, The Citizens akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-63. Pemain pengganti, Riyad Mahrez mencetak gol di Stamford Bridge, assist Jack Grealish.

Meski wasit memberi tambahan waktu empat menit pada akhir laga, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Manchester City tak berubah. Chelsea kalah di kandang sendiri.

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023, dengan 25 poin.

Chelsea bahkan dikangkangi oleh tim non-unggulan, seperti Fulham, Brighton, dan Brentford yang unggul produktivitas gol, sehingga unggul di papan klasemen.