Liga Inggris

Hasil Piala FA Man United vs Everton: Ganasnya Rashford Bantu Kemenangan Setan Merah

Sabtu, 7 Januari 2023 05:06 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Hasil Piala FA (FA Cup) antara Manchester United vs Everton yang mana ganasnya Marcus Rashford bantu kemenangan Setan Merah. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Hasil Piala FA (FA Cup) antara Manchester United vs Everton yang mana ganasnya Marcus Rashford bantu kemenangan Setan Merah.

FOOTBALL265.COM – Hasil Piala FA (FA Cup) antara Manchester United vs Everton yang mana ganasnya Marcus Rashford bantu kemenangan Setan Merah.

Gol Manchester United dicetak oleh Antony (4’), gol bunuh diri Conor Cody (52’), dan penalti Marcus Rashford (90+7’), sedangkan gol Everton dilesatkan oleh Conor Cody pada menit ke-14.

Setan Merah hanya perlu waktu empat menit saja untuk membuka keunggulan. Marcus Rashford melakukan penetrasi tusukan dari sisi kiri lapangan yang lantas memberi umpan yang bisa dieksekusi Antony dengan baik.

Man United nyaris menggandandakan keunggulan pada (5’), memanfaatkan kesalahan Jordan Pickford dalam distribusi bola, Bruno Fernandes memberi umpan ke Anthony Martial.

Sayangnya, sepakan bomber asal Prancis tersebut masih melebar tipis dari ke sisi mulut gawang sebelah kiri Everton.

David de Gea membuat blunder fatal yang membuat Manchester United kebobolan pada (14’). Salah satu pemain Everton menembak ke gawang yang ingin ditepis kiper asal Spanyol itu dengan kakinya.

Naas si kulit bundar malah mengenai salah satu kaki De Gea dengan kurang sempurna yang membuat dia dikolongi sehingga Conor Coady bisa menyambut bola mentah itu menjadi gol dengan mudah.

Pada menit ke-16, Setan Merah nyaris membobol gawang Pickford lewat kerja sama Martial dan Rashford, sayangnya bola sepakan striker asal Prancis itu masih bisa dimentahkan oleh sang kiper.

Pada menit ke-31, Manchester United nyaris menjebol gawang Everton lewat tendangan jarak jauh Rashford yang masih bisa ditepis penjaga gawang nomor satu Timnas Inggris itu sehingga menghasika tendangan pojok.

Christian Eriksen nyaris membobol gawang Pickford lewat tendangan pisang kaki kirinya dari luar kotak penalti, sayangnya bola melebar begitu tipis dari mistar gawang The Toffees.

Tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga Piala FA (FA Cup) antara Manchester United vs Everton. Kedudukan bertahan 1-1.