Liga Inggris

Jadwal Piala FA Hari Ini: Elkan Baggott Bikin Gillingham Cemas, Liverpool Balas Dendam?

Sabtu, 7 Januari 2023 08:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/David Klein
Jadwal Piala FA hari ini, Sabtu (07/01/23) menyajikan laga klub Elkan Baggott, Gillingham FC, hingga Liverpool. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Jadwal Piala FA hari ini, Sabtu (07/01/23) menyajikan laga klub Elkan Baggott, Gillingham FC, hingga Liverpool. Foto: REUTERS/David Klein.

FOOTBALL265.COM - Jadwal Piala FA hari ini, Sabtu (07/01/23) sangat padat. Mulai dari klub Elkan Baggott, Gillingham FC, hingga Liverpool akan main di putaran ketiga ini.

Setidaknya akan ada 22 pertandingan Piala FA 2022-2023 yang akan dihelat mulai Sabtu malam hingga Minggu dini hari WIB.

Ada beberapa laga yang perlu mendapat sorotan, salah satunya adalah Gillingham FC yang akan menjamu Leicester City di Stadion Priestfield, Sabtu, pukul 19.30 WIB.

Membahas soal Gillingham FC, tentu akan berpusat pada sosok Elkan Baggott, pemain keturunan Indonesia yang menolak bermain di Piala AFF 2022 demi tampil di Piala FA.

Apakah Elkan Baggott dkk mampu menjegal Leicester City, yang notabene adalah tim kuat dan pernah menjuarai Liga Inggris?

Sayangnya, Elkan Baggott saat ini harap-harap cemas. Sebab, ia sempat mengalami cedera engkel di laga sebelumnya, ketika menghadapi Stevenage, Senin (02/01/22).

Padahal, ia boleh dikatakan sebagai pemain inti Gillingham FC. Meski sebagai bek, ia mencetak tiga gol dengan sundulannya, selama Desember 2022 lalu.

Sementara di kompetisi League Two, Elkan Baggott hanya dua kali absen. Dari 14 laga yang dimainkan, pemain Timnas Indonesia ini hanya sekali saja tidak bermain penuh.

Selain laga Gillingham FC vs Leicester City, salah satu jadwal Piala FA yang paling dinanti adalah Liverpool vs Wolverhampton pada Minggu (8/1/23) dini hari, pukul 03.00 WIB.

Setelah terperosok di Liga Inggris, kalah dari tim medioker dan tercecer di posisi keenam klasemen, apakah Liverpool bisa tampil lebih baik di Piala FA 2022 nanti?