Liga Indonesia

Akademi Sentra Indonesia dan Perintis Pratala Juara Piala Askot PSSI Jakpus

Selasa, 10 Januari 2023 21:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Askot PSSI Jakpus
Akademi Sentra Indonesia dan Perintis Pratala juara Piala Askot PSSI Jakpus. Copyright: © Askot PSSI Jakpus
Akademi Sentra Indonesia dan Perintis Pratala juara Piala Askot PSSI Jakpus.

FOOTBALL265.COM - Askot PSSI Jakarta Pusat sudah merampungkan gelaran Piala Askot U-13 dan U-15 di Lapangan Banteng pekan lalu, tepatnya Sabtu (7/1/23). Akademi Sentra Indonesia dan Perintis Pratala keluar sebagai juara.

Akademi Sentra Indonesia mengalahkan Monas FC di final dengan skor tipis 1-0 dan keluar sebagai juara kategori U-13. Keduanya bermain ngotot dan gol kemenangan baru lahir pada babak kedua.

Duel ketat lain terjadi di final kategori U-15, Perintis Pratala kontra MC Utama. Jual beli serangan sudah terjadi pada awal pertandingan.

Kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal dan harus diselesaikan melalui babak ekstra. Perintis Pratala mampu mencetak gol kemenangan dan menutup laga dengan skor 3-2.

Usai pertandingan, pelatih Akademi Sentra Indonesia, Wahyu Kurniawan, mengatakan bahwa timnya bersyukur bisa menjadi juara Jakarta Pusat kategori U-13.

Ia juga berharap Askot PSSI Jakarta Pusat bisa terus menyelenggarakan berbagai event pengembangan sepak bola usia muda untuk tim-tim anggota.

"Alhamdulilah kami berhasil menjuarai Piala Askot Jakarta Pusat dengan pertandingan seru. Semoga bukan tahun ini saja PSSI Jakpus menggelar turnamen aktif, melainkan juga berkesinambungan untuk event-event lain kelak," kata Wahyu Kurniawan.

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada panitia yang bisa menggelar hajatan ini dengan baik. Semoga next event juga bisa diikuti dengan peserta-peserta yang luar biasa," sambung Wahyu.

Di lain pihak, pelatih dari Perintis Pratala, Mimbo Adjie Wiratama, juga berharap event seperti ini terus diadakan PSSI Jakarta Pusat.

"Semoga ke depannya Askot PSSI Jakarta Pusat lebih baik lagi dalam penyelenggaraan event-event seperti ini. Sukses terus buat Askot PSSI Jakpus," tutur Mimbo.