Liga Indonesia

Liga 1: Tanpa Sosok Penting Hadapi Bhayangkara, PSIS Semarang Berharap Tuah Stadion Jatidiri

Senin, 9 Januari 2023 12:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSIS Semarang
PSIS Semarang Berharap Tuah Stadion Jatidiri jelang lawan Bhayangkara FC di Liga 1. Copyright: © PSIS Semarang
PSIS Semarang Berharap Tuah Stadion Jatidiri jelang lawan Bhayangkara FC di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - PSIS Semarang tak didampingi pelatih Ian Andrew Gillan saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga tunda Liga 1 2022/2023, Senin (09/01/23) sore. Tim Mahesa Jenar berharap bisa mendapat tuah Stadion Jatidiri Semarang.

Laga PSIS melawan Bhayangkara FC merupakan laga tunda pekan ke-11. Laga itu batal digelar pada 2 Oktober karena ada Tragedi Kanjuruhan sehari sebelumnya.

Laga tunda yang baru digelar setelah Tahun Baru membuat dua tim akan tampil tanpa beberapa pilar. PSIS tak dikawal bek kelahiran Inggris, Alie Sesay, yang dirumorkan hengkang.

Selain Alie Sesay, PSIS juga tanpa pelatih kepala, Ian Andrew Gillan. Dalam jumpa pers sebelum laga, Ian Andrew diumumkan PSIS masih berada di Skotlandia.

Sementara dari kubu Bhayangkara FC juga tanpa Youssef Ezzejjari. Penyerang asal Spanyol itu sudah diumumkan secara resmi menjadi bagian dari klub Liga 1 Thailand, Khon Kaen United FC.

Meski begitu, laga ini tetap menjanjikan duel menarik. PSIS sebagai tuan rumah berambisi meraih tiga poin sebagai pembuka menuju 17 laga di putaran kedua.

"Persiapan berjalan dengan lancar. Kita koordinasi dengan coach Ian. Anak-anak dalam kondisi bagus. Insyaallah kita sudah siap," kata asisten pelatih PSIS, Achmad Resal, Minggu (8/1/23) petang.

Namun begitu, Resal belum bisa berbicara tentang siapa yang akan tampil dari menit pertama. Dia mengakui beberapa pemain, salah satunya Taisei Marukawa, baru saja bergabung.

Makanya, sesi uji lapangan pada Minggu sore dan kondisi pemain beberapa jam sebelum laga akan menjadi patokan. Resal percaya kepada setiap pemain yang diturunkan.

"Siapa pun yang akan kita mainkan, berarti dia yang kondisinya paling siap," jelas Resal.