Liga Indonesia

Pengganti Mychell Chagas Sudah Kawal PSS Sleman di Bantul, Seto Bicara Proses Adaptasi

Senin, 9 Januari 2023 08:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bomber asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili, nongol saat PSS melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bomber asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili, nongol saat PSS melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23).

FOOTBALL265.COM - PSS Sleman sudah mendapatkan pengganti Mychell Chagas untuk putaran kedua Liga 1 2022/2023. Bomber asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili, nongol saat PSS melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23).

PSS merombak jajaran pemain asing pada putaran kedua ini. Selain bomber asal Brasil, Mychell Chagas, PSS juga berpisah dengan gelandang asal Portugal, Ze Valente.

Masa depan Tallyson Duarte dan Jihad Ayoub juga masih tanda tanya. Duarte absen sepanjang sistem bubble Liga 1 karena mengalami cedera.

Sementara Jihad Ayoub masih tampil saat menghadapi Persija. Pemain berbadan tinggi besar itu bermain penuh saat PSS kalah 0-2 pada laga tunda pekan ke-17 Liga 1.

Menariknya, dalam laga itu ada sosok spesial di tribun barat. Yevhen yang pernah berjaya bersama PSS pada Liga 1 2019 sudah duduk manis menyaksikan laga ini bersama Irkham Zahrul Milla dkk.

Kehadiran Yevhen pun menjadi sinyal kuat bahwa mantan pilar Persipura Jayapura ini akan bergabung lagi. Pada Liga 1 2019 lalu, Yevhen mencatatkan 16 gol dari 33 penampilan.

Sinyal bertambah kencang ketika Yevhen bersalaman dengan seluruh pemain PSS saat hendak naik bus seusai laga. Yevhen sendiri datang ke stadion dengan mobil terpisah bersama staf PSS.

Terkait keberadaan pemain baru, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, belum mau bersuara. Ia baru akan memberi keterangan ketika manajemen PSS sudah meresmikan secara langsung ke publik.

"(Pemain baru) masih dibungkus. Kita tunggu dulu dari manajemen," kata Seto usai laga melawan Persija, Minggu (08/01/23) petang.