Liga Italia

5 Pemain dengan Harga Mahal yang Diboyong PSG dari Liga Italia, 2 Pemain Eks Inter Milan

Rabu, 11 Januari 2023 10:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Aksi Achraf Hakimi dalam laga Benevento vs Inter Milan Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Aksi Achraf Hakimi dalam laga Benevento vs Inter Milan

FOOTBALL265.COM - Paris Saint-German (PSG) cukup langganan membeli pemain dengan harga mahal dari klub Liga Italia. Berikut 5 pemain yang datang dari Negeri Pizza gabung PSG, siapa saja?

Pada musim panas 2021, kita tahu kejutan yang terjadi yakni kiper asal Italia jebolan AC Milan Gianluigi Donnarumma diresmikan menjadi pemain anyar PSG. 

Bersama PSG, Donnarumma akan dikontrak panjang selama lima tahun yang akan berakhir pada 30 Juni 2026.

Kiper andalan Timnas Italia di Euro 2020 yaitu Gianluigi Donnarumma akhirnya memilih PSG sebagai pelabuhan selanjutnya setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh AC MIlan.

Gianluigi Donnarumma dan I Rossoneri tidak mencapai kesepakatan kontrak yang membuat klub Ligue 1 Prancis, PSG, mendapatkannya secara gratis pada bursa transfer musim panas ini.

Karena merekrutnya dengan bebas kontrak dari AC Milan, Donnarumma bukan pemain asal Liga Italia yang termahal yang gabung PSG. 

Berikut 5 pemain dengan harga mahal yang diboyong PSG dari klub-klub Liga Italia. Yang terbaru adalah eks Inter Milan. 

5. Javier Pastore

Di urutan kelima pemain termahal dari Liga Italia, PSG pernah merekrut Javier Pastore dari Palermo di musim panas 2011 silam. 

Klub kaya raya Prancis itu menggelontorkan dana transfer mencapai 42 juta euro atau sekitar Rp691 miliar untuk tanda tangan pemain Argentina itu. 

Pastore bisa dibilang pemain yang gabung di awal-awal kejayaan PSG. Dia mampu bertahan selama 7 musim dengan total 269 penampilan di berbagai kompetisi sebelum hengkang pada musim panas 2018.