Liga Indonesia

Susul Jawa Timur dan Yogyakara, Bangka Belitung Tiadakan Liga 3 Regional

Rabu, 11 Januari 2023 22:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Bangka Belitung resmi tidak melaksanakan kompetisi Liga 3 2023, menyusul Jawa Timur dan Yogyakarta yang lebih dulu mengambil langah serupa. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Bangka Belitung resmi tidak melaksanakan kompetisi Liga 3 2023, menyusul Jawa Timur dan Yogyakarta yang lebih dulu mengambil langah serupa.

FOOTBALL265.COM – Bangka Belitung resmi tidak melaksanakan kompetisi Liga 3 2023, menyusul Jawa Timur dan Yogyakarta yang lebih dulu mengambil langkah serupa.

Keputusan Bangka Belitung tidak menggelar Liga 3 diketahui melalui hasil Pendaftaran Ulang Kompertisi tahun 2022 pada 30 Desember 2022.

Selain itu, hasil rapat Komite Eksekutif(Exco) PSSI Bangka Belitung yang berlangsung pada 2 Januari 2023 kemarin juga menegaskan tidak adanya kompetisi di zona ini.

“Asprov PSSI Kepulauan Bangka Belitung memutuskan tidak melaksanakan kompetisi tahun 2022,” tulis Info Liga 3.

“Keputusan ini diambil berdasarkan hasil Pendaftaran Ulang Kompetisi tahun 2022 tanggal 30 Desember 2022, dan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI Kepulauan Bangka Belitung tanggal 02 Januari 2023.

Melalui surat resminya Asprov PSSI Bangka Belitung nomor 001/PK-PSSI/BABEL/I/2023 perihal Pemberitahuan Kompetisi, Asprov PSSI Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan Kuota Peserta tidak memenuhi batas minimum untuk diselenggarakannya kompetisi.

Asprov PSSI Bangka Belitung juga menjabarkan sejauh ini hanya ada tiga klub yang memungkinkan bersaing di kompetisi Liga 3.

Ketiga klub tersebut di antaranya Belitong FC (Kabupaten Belitung), PS Bangka Setara (Kabupaten Bangka), dan Persipas (Kota Pangkal Pinang).

Dengan hanya memiliki tiga peserta, maka Liga 3 Bangka Belitung pun jelas tidak mungkin dilangsungkan karena akan mengurangi nilai kompetisi ini sendiri.

Langkah yang diambil Bangka Belitung ini sebelumnya juga dilakukan oleh empat provinsi lainnya, yakni Jawa Timur, D.I Yogyakarta, Sumatera Utara, dan Bengkulu.